Rabu, 14 September 2016

Karena Traveloka, Aku Jatuh Cinta Pada Magelang

Berbicara tentang destinasi liburan di tanah air, kebanyakan orang yang di tanya pasti menjawab Bali. Aku dulunya juga begitu. Pengeeen banget pergi ke Bali. Pantainya yang indah adalah sasaran pertama yang pengen dituju.

Kemarin sore  iseng-iseng aku buka traveloka.com.

Ini emang kebiasaan buruk aku banget, nih, gais. Saat galau dan merasa pengen liburan aku pasti buka traveloka.com trus pura-pura searching harga tiket dan hotel di beberapa destinasi di tanah air. Nah.. ketika list harganya muncul, aku pun bisa beralibi pada diri sendiri, "huft.. harga tiketnya masih mahal." Huahahaha... padahal tiket di traveloka kan yang termurah kan ya, tapi karena akunya yang lagi bokek tetap aja ngerasa tiket itu mahal.

Yah.. begitulah cara extrim untuk membunuh hasrat untuk berpergian. Hiks.. hiks..

Oke, back to the topic.

Seperti yang aku bilang di atas tadi, aku memasukkan beberapa tempat destinasi di kolom pencarian tiket dan hotel, dan Magelang adalah salah satu yang aku pilih saat itu. Dan betapa kagetnya aku, ketika di menu pencarian hotel, di bagian atasnya tertulis, 'Magelang, 73 Hotel tersedia'.

What ?
73 hotel, untuk sebuah kabupaten ?
Dan itu pun dengan indeks rata-rata di atas 8 dari 10.
Wow !



Entah karena kepo atau emang dasar katrok, aku pun langsung browsing tempat wisata di Magelang. Dan semakin kaget lagi, disalah satu situs disebutkan ada 46 tempat wisata di kabupaten ini, dan 8 diantaranya berada di Kota Magelang. Padahal luas wilayah kota Magelang itu sendiri hanya 18,12 km persegi loh. Jadi kalo di rata-ratain, jarak antara satu objek wisata dan lainnya ga nyampe 3 km. Bagi pencinta jalan kaki, ini kota bisa diubek-ubek seharian lho, gais. Ckckck...

Dua fakta 'wow' itu pun langsung membuatku jatuh hati. Magelang, I'm in love with you.

Dan satu fakta lainnya yang bikin aku pengen toyor kepala sendiri itu adalah bahwa ternyata Candi Borobudur itu letaknya ya di Magelang. Ampuunnn... kemana aja aku waktu belajar Geografi di sekolah dulu ?

Oh.. ya, kalo kamu ada yang belum tau objek-objek wisata hebat di Magelang, berikut aku rangkumin deh satu-satu. Ini sekalian buat jurnal aku pribadi sih, biar ntar kalo tabungan udah cukup tinggal cuuss, terbang ke Magelang.


Wisata Candi Yang Tidak Boleh Terlewatkan
  • Candi Borobudur

Candi Borobudur
  • Candi Mendut

Candi Mendut
  • Candi Pawon

Candi Pawon
  • Candi Ngawen

Candi Ngawen
  • Candi Canggal

Candi Canggal
  • Candi Gunungwukir

Candi Gunung Wukir
  • Candi Gunungsari

Candi Gunung Sari
  • Candi Lumbung
Candi Lumbung

  • Candi Pendem

  • Candi Asu

  • Candi Selogriyo





Wisata Alam Yang Semakin Menyadarkan Kita Akan Kebesaran Tuhan
  • Ketep Pas
Sumber

  • Curug Silawe
Sumber

  • Pendakian Gunung Andong
Sumber

  • Pendakian Gunung Sumbing
Sumber

  • Pendakian Gunung Merbabu
Sumber

  • Grojogan Kedung Kayang
Sumber

  • Rafting Sungai Elo
Sumber

  • Air Terjun Sekar Langit
Sumber

  • Puthuk Setumbu
Sumber

  • Bukit Tidar
Sumber

  • Wisata alam Pohon Pinus Ketep
Sumber

 

Wisata Religi Yang Semakin Mendekatkan Kita Pada Pencipta

  • Masjid Agung Magelang
Sumber

  • Komplek Makam Gunung Pring
  • Makam Kyai Sirot Payaman
  • Makam Kyai Chudlori Tegalrejo
  • Makam Sunan Geseng Grabag
  • Makam Bukit Tidar
  • Makam Kyai Maksum Tempuran
  • Makam Kajoran

 

 

Wisata Keluarga Yang Semakin Mempererat Tali Silaturrahim

  • Taman Panca Arga
Sumber

  • Taman Bermain Badaan
Sumber

  • Pemandian Kali Bening
Sumber

  • Kolam Renang Mendut di Sawitan
  • Borobudur International Golf & Country Club
Sumber

  • Pecinan
  • GOR Samapta
Sumber

  • Musium Senirupa Haji Widayat
Sumber

  • Losari Coffe Plantation 
Sumber

  • Alun-alun Kota 
Sumber

Gimana, gaiiss ?
Fotonya bikin mupeng plus baper kaaaan.
Hmm.. sepertinya tahun ini aku kudu kencangin ikat pinggang deh, biar bisa nabung trus pelesiran deh ke Magelang.

Magelang, tungguin aku yaaa :)






9 komentar:

  1. Magelang memang ngangenin. Aku baru sekali ke sana tapi berkesan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya mba.. aku juga baru ngeh semalam.. hihi

      Hapus
  2. Mampir jogja mbak....deket..😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihhh.. iyya mbaa..mau.. pengen ngerasain sensasi malioboro kaya apa ??? Hehe.. ntar kita bisa kopdar juga kan mbaa..

      Hapus
  3. Bagus banget ya Magelang, mudah2an suatu hari bisa kesana deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus banget.. makanya aku lgsg jatuh cinta mba :)

      Hapus
  4. Banyak bangeeeeet wisatanyaaa.. :D

    Aku juga suka Magelang. Dulu waktu di Jogja suka mampir ke situ :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyyaa.. banyak bangeet.. bikin mupeng yaaa

      Hapus
    2. Iyyaa.. banyak bangeet.. bikin mupeng yaaa

      Hapus


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal