Jumat, 09 September 2016

Ibu Rumah Tangga Ingin Tampak Kinclong ? Gunakan 3 Kosmetik Ini !

Beberapa waktu yang lalu media sosial FB sempat dihebohkan dengan status seorang ibu-ibu yang jadi viral banget. Saat itu ibu-ibu itu menuliskan uneg-unegnya sehubungan dengan temannya yang cerai karena suami temannya itu selingkuh dengan cewek wangi yang usianya 9 tahun lebih muda.

Beberapa poin yang aku sempat garis bawahi dari status galaunya itu adalah, "cewek selingkuhan itu wangi dan cantik karena selalu pake parfum branded, kosmetik branded, dan perawatan keluar masuk salon".

Dari status ibu-ibu itu, trus aku bawa ke diri sendiri. Meskipun aku juga kerja kantoran, tapi aku juga ibu rumah tangga lho. Kudu bangun pukul setengah 5 pagi untuk masak dan nyiapin bekal. Kudu mandiin anak dulu, kudu bersih-bersih rumah dulu. Jadi sebelum duduk manis di belakang meja kantor, aku tetaplah ibu-ibu rempong yang jungkir balik setiap paginya.

Gitu juga sorenya, sepulang kerja. Jangan dikira aku bisa duduk manis leyeh-leyeh sambil ngeteh di depan tivi. Beragam perkerjaan pun sudah menanti, bahkan di saat aku belum sempat berganti pakaian. Mulai dari nyiapin makan malam, mandiin anak, beres-beres rumah, nyuci dan temani anak buat PR.

Jadi ga da bedanya kan dengan ibu-ibu rumah tangga yang full time ?

Tapi apa lantas itu membuat aku juga ikutan tidak wangi, tidak dandan dan jadi kucel ?

Tentu saja tidak ya, gais.

Sebenarnya untuk tampil bersih, segar dan wangi itu ga melulu harus dengan produk branded yang mahal kan, ya. Apa lagi kalo pada dasarnya emang ga suka dandan seperti aku, sekali-kali jangan maksain diri deh untuk menggunakan semua perlengkapan tata rias, kalo ga mau dikatai lenong. Huahahaha..

Aku emang ga suka dandan, tapi aku tetap merawat diri untuk kelihatan segar. Dan untuk itu aku tetap menggunakan kosmetik, ya. Bukan kosmetik yang mahal dan branded, tapi kosmetik yang murah tapi aman tanpa kandungan merkuri atau bahan berbahaya lainnya.

Menghadiri acara 17an di dekat rumah, cukup pede dengan Ponds Age Miracle Day Cream doang :)
Mau ngantor pun ga perlu menor, cukup cream, bedak dan lipstik. Aku udah pede !

Dan ini di kantor, tanpa bedak, tanpa cream dan tanpa lisptik. Habis sholat Ashar, siap-siap mo pulang :)

Berikut aku mau kasih review 3 kosmetik andalanku agar selalu tampak kinclong. Dan 3 kosmetik ini cocok banget untuk ibu rumah tangga yang malas ribet, tapi tetap pengen kelihatan cantik.

1. Rawat wajah dengan Ponds Age Miracle Day Cream

Aku mulai mengenal kosmetik itu waktu kerja part time sebagai SPG disalah satu mall di Pekanbaru saat kuliah dulu. Dan kosmetik pilihanku saat itu adalah Ponds. Alasannya simple, tidak lengket, tidak berminyak dan harga terjangkau. Satu kali pembelian bisa dipake untuk 3 bulan. Jadi irit juga kan.

Nah, karena udah terbiasa dengan Ponds, makanya ketika usia udah menginjak kepala 3, aku pun beralih pada Ponds Age Miracle, dan aku pilih yang day cream aja. Kalo malam aku lebih nyaman tidur tanpa kosmetik apa pun. Cukup cuci muka pas wudhukan Isya aja, muka pun terasa segar.


Ponds Age Miracle Day Cream ini aman ya, gais. Karena tidak mengandung mercury atau pun bahan berbahaya lainnya, sehingga tidak merusak wajah.

Cara pemakaiannya pun mudah, cukup oleskan tipis dan merata pada wajah dan leher setiap pagi hari. Dan jangan lupa, sebelumnya cuci muka dulu ya, gais.

Selama 5 tahun memakai Ponds Age Miracle Day Cream ini aku benar-benar tidak mengalami keluhan apa pun. Wajah juga bersih tanpa jerawat. Pori-pori kecil, sehingga kulitpun tampak halus.

Jadi untuk ibu rumah tangga yang ga suka ribet dalam merawat wajah, aku recommended banget loh krim ini. Dan harganya juga sangat terjangkau. Untuk ukuran kecil yang 50gr, cuma sekitaran 30 ribu. Dan itu bisa dipakai selama kurang lebih 3 bulan. Jadi rata-rata sebulannya cuma 10 ribuan aja. Irit kan, gais ?

2. Segarkan wajah dengan sapuan bedak Pixy Two Way Cake

Agar wajah tampak segar dan tidak berminyak, sapuan bedak padat Pixy Two Way Cake ini membantu banget lho, gais. Dan pastikan pilih yang sesuai warna kulit. Kalo aku suka make yang Natural Beige. Bedaknya ringan, menempel di wajah dan tahan lama meski harus dipake untuk beraktifitas seharian.

kosmetik untuk riasan sehari-hari


Dan sama halnya dengan Ponds Age Miracle Day Cream tadi, Pixy Two Way Cake ini juga harganya terjangkau banget. Untuk yang refillnya ga nyampe 20 ribu. Kalo mau beli yang komplit dengan tempatnya yah, harus rogoh kocek agak dalam ya, gais. Sekitar 56 ribu. Tapi kalo kamu udah punya tempatnya, mending beli yang refill aja, kan lebih irit.

3. Percantik riasanmu dengan Lipstick

Meskipun hanya di rumah seharian, dan bergelut dengan semua perkerjaan rumah yang tidak ada habisnya itu, ga ada salahnya untuk tetap memakai lipstik. Selain meningkatkan kepercayaan diri, memakai lipstik juga membuat wajahmu tampak segar setiap saat. Hanya saja, kalo untuk stay di rumah bagusnya pake lipstik yang warnanya soft dan tidak menyolok. Tapi itu sesuai selera sih, ya. Kalo aku pribadi sih, kalo hanya di rumah aja lebih suka pake lipstik yang warnanya lembut seperti Silky Fit Lipstick Satin dari Pixy ini. Warnanya natural, melembabkan bibir dan juga cukup tahan lama.



Soal harga juga ga perlu khawatir, hanya 22 ribuan aja kok, gais. Dan itu juga untuk beberapa bulan. Jadi ga perlu khawatir belanja dapur bakal terganggu. Hasil dari ngumpulin uang receh kembalian dari alfamart aja bisa kok ini. Hehe..

Nah, itu dia gais, 3 kosmetik andalanku sehari-hari. Berkat 3 kosmetik ini aku ga pernah merasa minder dengan dandanan perempuan lain.

Kalo urusan laki selingkuh mah, aku rasa ga melulu karena dandanan istri ya. Karena banyak kok laki-laki yang istrinya cantik, molek dan menggiurkan, tapi tetap aja selingkuh. Jadi ga jaminan juga kan. Tapi, dengan tetap selalu merawat diri, dan selalu tampil segar di depan suami adalah salah satu usaha istri untuk menghargai suami dan juga menghargai dirinya sendiri.

Oke, gais ?
Thanks ya udah membaca.
Sampai jumpa dan selamat beraktifitas kembali.



7 komentar:

  1. minimalis is the best ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mak, ketahuan banget aku orangnya anti ribet .. heheh

      Hapus
  2. Lipstiknya itu ada nomornya gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbaa.. cuma yg punya ku ini udah blur banget, susah dikenali angkanyaaa.. hahaha

      Hapus
  3. Tetap cantik walaupun make Up nya sederhana Bun 😃

    BalasHapus
  4. sederhana tapi ttap cantik maaak. (y) Apa krna orngny mmang cantik kli y? haha

    BalasHapus
  5. Warna pixy lipstiknya manis bgt mb meri, pink muda
    Aku dulu pake ponds, tp sekarang formulanya agak beda ma yg dulu, akhirnya di kulitku jatohnya berminyak, jadi ponds di aku sekarang cuma facial foam aj

    BalasHapus


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal