Jumat, 15 Juli 2016

Kamera Ponsel Pendongkrak Rasa Percaya Diri


Halo, gais !

Aku kembali lagi, kali ini dengan curhatan 'gaje'. Betapa dulunya aku tuh minderan banget dan rada-rada anti sama yang namanya kamera. Kalo diingat-ingat ya, sejak remaja hingga kuliah mungkin bisa dihitung dengan jari deh jumlah wajah ini terpapar lampu flash. Kalo ga pas buat pas photo untuk ijazah, paling banter photo pas perpisahan sekolah. Itu pun ga pernah close up. Photonya tampak jauuuuh banget, sehingga butuh kaca pembesar buat ngeliatnya.

Gitu juga waktu nikah. Aku juga ga simpen photo yang banyak. Ga punya albumnya malah. Alasannya ya itu tadi, masih ga pede dan masih suka malu ngeliatin photo sendiri. What ?? Liat photo sendiri malu ? Iyesss.. aku malu. Rasanya ditelinga itu suka ada yang bisikin, "Mer.. photo lu kok mirip penampakan yang di Dunia Lain ?" Errrrr.. Makanya setiap kali ada acara photo-photo bersama aku tuh suka ngumpet di belakang yang lainnya. Aku rela walo cuman keliatan ujung jari doang, yang penting wajah selamat, badan ga ke ekspos. Haha.. absurd banget ga sih gue ?



Tapi ... itu dulu yaaa. Duluuu banget sebelum aku kenal sama yang namanya kamera ponsel. Di zaman photo masih pake kamera standard, yang hasil photonya ga bisa di edit, dan proses cetaknya harus berhari-hari. Menurut kamu nih, kalo aku hidup di zaman yang seperti itu kira-kira aku angkatan berapa yah ? Hahaha.. tebak sendiri deh, gaiiss.

Okeh, back to the topic.

Sekarang aku udah melek sama yang namanya kamera ponsel. Dan paling sukaaa sama front camera. Karena tanpa front kamera apa daya selfie pun tak bisa.

Apalagi front camera yang ada di ponsel yang pernah aku menangin disalah satu lomba blog. Rasanya setiap kali selfie dengan kamera itu aku seakan terlecut untuk terus berkarya dan berkarya. Jadinya kepercayaan diriku itu semakin bertambah setiap hari. Ayyoh Mer, lu pasti bisa, asalkan lu mau dan gak malu, lu pasti bisa. Kata batin itu terngiang-ngiang terus ditelinga setiap kali photo pake kamera ponsel. Dan aku yakin hasil jepretan selfie pasti makin kinclong kalo pake Zenfone 2 Laser ZE550KL dari ASUS. Karena didukung oleh 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Wow banget itttuuuh. Ditambah lagi kekuatan baterai ponsel ini yang luarrr biasa, 5000mAh yang bisa tahan tanpa isi ulang selama 38 hari. Ckckck.. pasti puas banget ngantongin ponsel ini yaaaah. *Aku mau dong, ada yang mo nyumbangin ga atu ? ^^*

Kamera Ponsel Pendokrak Rasa Percaya Diri


Kalo kamu merasa aneh kenapa aku bisa merasa kamera ponsel itu sebagai pendongkrak rasa percaya diri, ya ga pa-pa. Karena aku pribadi punya 4 alasan mengapa Kamera Ponsel bisa menjadi pendokrak rasa percaya diri.

1. Dengan kamera ponsel aku bisa mengabadikan semua moment yang aku inginkan.

Jadi kapan pun dan dimana pun aku butuh kamera, ga perlu lagi nungguin photografer buat photo. Cukup keluarin ponsel dari kantong, trus jepret-jepret langsung jadi deh. Dan enaknya lagi sebelum dicetak, photo hasil bidikan kamera ponsel bisa diedit sesuka hati. Mau di tambahin pernak-pernik, atau mau dibuat lebih kinclong pun bisa. Dengan begitu rasa percaya diri semakin besar setelah melihat photo hasil editan sendiri.

Momen berharga tumbuh kembang Aira ini pasti sulit diabadikan kalau ga ada kamera ponsel


2. Dengan kamera ponsel aku bisa berbagi kebaikan.

Saat lagi jalan-jalan sendiri, tiba-tiba ada kejadian yang sangat luar biasa. Saking excitednya sama tuh kejadian, pengen banget kasih tau ke semua orang. Tapi kalo ga ada kamera gimana caranya ? Nah, beruntung banget ada kamera ponsel. Bisa photo atau pun rekam langsung kejadian ntuh, trus share deh ke teman, sodara atau pun media sosial. Jadi kamu-kamu juga ga perlu galau lagi bakal jadi yang orang yang terakhir tahu hal-hal baru. Percayalah di luar sana, ribuan orang dengan kamera ponsel selalu siap untuk berbagi hal dengan kamu. Seru banget kaaan ?

Beberapa coretan yang bisa diabadikan berkat kamera ponsel, bahagianyaaa


3. Dengan kamera ponsel aku lebih mudah untuk berbisnis.

Aku ingat banget, waktu itu kakakku baru mau memulai usahanya jualan sepatu. Jadi mulai dari dia nyetok barang sampe memajangnya di kedai. Satu bulan, dua bulan, hingga setahun berlalu penjualannya masih sangat jauh dari kata memuaskan. Karena tidak begitu berkembang akhirnya kedai itu pun tutup, hiks..

Belajar dari pengalaman kakakku tadi, aku ga mau lagi mengandalkan cara konvensional gitu. Meskipun yang dijual adalah produk MLM, tetapi tetap aja harus pinter dalam memasarkannya. Makanya aku bilang ke kakak agar dia mengunggah semua photo-photo produk dan bonus yang dia capai di media sosial. Dengan begitu ga perlu nyetok barang, barang dipesan ya pas ada order aja. Hasilnya ? Emang beda banget euuyy. Dalam waktu singkat produk terjual habis dan downline pun bertambah. Ini membuktikan banget, pengaruh photo yang diunggah lewat media sosial itu emang dahsyat tak terkira. Dan ini tentu saja ga akan bisa terwujud kalo ga ada kamera ponsel. Gimana, kamera ponselnya bikin tambah pede kan ?

Barang-barang ini habis terjual dalam satu hari setelah photonya diunggah di facebook. Dahsyat kan ?


4. Berkat kamera ponsel, aku jadi berusaha untuk selalu good looking

Good looking ya, gais. Bukan tampil cantik. Good looking itu menurut aku cukup rapi, bersih, sopan dan berbusana sesuai tempatnya dengan wajah segar gak kusam. So simple kan ?

Dulu aku tuh paling malas buat dandan. Boro-boro dandan, mandi aja jarang, boooo.. hehehe. Eh .. jangan-jangan karena ini nih aku malas di photo dulu yah ? Apa khawatir kalo BBnya kecium waktu diphoto ? Wuahahaha... *abaikan kalimat diatas, pliiiss*

Iyyah..aku emang ga suka dandan, dan jadinya juga sampe hari ini ga bisa dandan. Gak kenal segala macam kosmetik yang ribet, bedak doang. Itupun dipake cuma satu kali sehari, pas siap mandi aja. Hahaha...

Tapi sejak ada kamera ponsel aku jadi mengupgrade diri dan semakin berusaha untuk terlihat good looking. Meski masih belum familiar sama pernak-pernik kosmetik, tapi aku udah tambahin pelembab dan lipstik.

Bukannya apa-apa, ya, gaiss. Cuma aku ga mau aja selfie dalam keadaan kucel, trus share ke media sosial. Ntar suami aku malu dong. Masa istrinya kucel ? Apa kata orang-orang ? Bisa-bisa ntar dia dikira pelit lagi sama istri. Gak laah. Suamiku orangnya mah baik banget, makanya aku ga mau buat dia malu jadi berusaha untuk selalu terlihat good looking saat berphoto.

Gimana ? Aku udah cukup good looking, kaaan ? Buahaahaha *kemudian dilempar sandal *kabuuurrrr


Selain demi suami, aku juga jaga penampilan demi anak. Gak maulah memberikan teladan yang buruk untuk anak. Kalau emaknya terbiasa untuk tampil asal-asalan, ntar anaknya ngikut-ngikut lagi. Kalo masih kecil mah orang tetap akan bilang dia lucu meski stylenya asal-asalan. Tapi kalo kebiasaan itu terbawa sampai dia dewasa gimana coba ? Hayati kan jadi malu, Bang.
*Ini si Hayati kenapa tiba-tiba muncul coba ?*

Nah.. itu dia alasan kenapa aku bilang kamera ponsel bisa jadi pendongkrak rasa percaya diri.

Selain itu, sebagai seorang blogger kamera ponsel juga sangat menunjang dalam aktifitas ngeblog. Berkat kamera ponsel aku bisa lebih leluasa dalam mengumpulkan photo-photo yang akan digunakan didalam blog. Jadi ga perlu lagi pake photo dari pihak lain. Cukup dengan kamera ponsel sendiri, aku udah bisa memiliki koleksi photo sendiri. Bermanfaat banget, kan ?


Tulisan ini diikut sertakan pada "Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by Uniekkaswarganti.com"


6 komentar:

  1. Waah sama kayak saya, mendokumentasikan tumbuh kembang anak dari kamera ponsel Mbak. Dari lahir hingga 7 tahun ini. Good luck untuk lombanya saya mau ikutan malah ketiduran haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. untungnya ada kamera ponsel. coba bayangin kalo ga ada kamera ponsel, masa iya kita harus panggil fotografer dulu, keburu habis moment nya ..hihihi..

      TQ mba.. nih aku buatnya juga rada ngantuk sih hehe

      Hapus
  2. Lha kalau saya justru dulu paling pede tampil di depan kamera. Kalau sekarang mah, udah ngerasa gimana gitu...efek emak-emak, badan udah melarrrr :D :D jadi ga pede euuyy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebalikan donk kita mba.. kalo aku sekarang yg pedenya, pastinya ya karena ada kamera ponsel ini. kalo dulu aku sering ga puas sama hasil jepretan fotografer, skrg karena udah sering latihan pake kamera ponsel aku jadinya jauh lebih pede kapanpun dihadang kamera :)

      Hapus
  3. Hasil gambar tangannya bagus itu mbak hhee
    Klo posting lelang di medsos ditambah poto yg eye catching bisa memperkuat pembeli yg mungkin sdang butuh dg barang yg dilelang tsb. hhee

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    BalasHapus


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal