Thursday, July 21, 2016

Aplikasi BebasBayar, My Benefit Shortcut

Info blog competition ini sebenarnya udah wara-wiri di timeline media sosialku sejak bulan puasa lalu. Saat itu jujur aja aku masih belum tertarik untuk mengikutinya. Alasannya, yah .. aku ga familiar sama aplikasinya, dan entah kenapa saat itu juga ga tertarik untuk mencari tahu lebih jauh. Itu sebulan yang lalu ya, catet deh, se-bu-lan-yang-la-lu. Itu kan saat aku sedang sibuk-sibuknya buat nastar *halah*.

Lain dulu lain sekarang dong ya. Apalagi sebulan yang lalu, banyak hal yang bisa berubah dalam sebulan, kecuali cinta aku sama oppa Joong Ki. Eh ..

Yup, sekarang aku justru tertariiiik banget untuk ngikutin lomba ini. Pengen tahu alasannya ga ?

- Karena hadiahnya pasti !
+ Aah.. itu mah nomor sekian.. *muna lu Mer, padahal ngarep itu, hihi..*
- Oh.. karena lu pengen ikut 'kekinian'
+ Salah .. tanpa kontes ini aku udah kekinian kok *kibas kerudung*
- Hmm.. pasti karena lu lagi krisis ide buat nulis !
+ Kalo itu ada benarnya, Eehh... salaahh.. gak-gak.. lu pade sok tahu banget sih ?
- Lantas karena apa dong ?
+ Hmm.. itu karena aku udah mengenal aplikasi ini dengan sangat baik jauuuuhh sebelum aplikasi ini ada.
- Lho.. kok bisa ? Ceritain dong.
+ Oke, ikutin cerita aku ya, gais :)


Setelah mendownload aplikasinya dari google store, aku pun mengetikkan nomor ponsel untuk registrasi, trus pilih bank tujuan untuk transfer. Sembari tangan sibuk mengetikkan itu semua, sebenarnya aku udah mulai ngerasain sesuatu ketika melihat nama perusahaan yang ada di bawah aplikasi. PT. Bimasakti Multi Sinergi. Hmm.. mirip sama perusahaan tempat aku bergabung PPOB dulu, aku berbisik dalam hati. Tak lama kemudian masuklah SMS notifikasi untuk transfer deposit. Sampai disini ga ada yang aneh sih, semua wajar aja sampai aku melihat nomor rekening tujuan transfer. Oh my God, pemilik rekeningnya aku kenaaal. Ternyata perasaanku tadi ga salah sama sekali. Pemilik rekening untuk transfer deposit di BebasBayar persis sama dengan pemilik rekening di PPOB dulu.

Seeee ? Namanya sama kan ??


Jadi karena udah pernah 'ngerasain' jadi bagian dari bisnis mereka sebelumnya, dan udah ngalamin manisnya menjadi bagian dari mereka (sementara pahitnya ga ada ) maka aku pun semakin excited untuk ikut lomba ini. Meski pun tujuan seseorang ikut lomba adalah untuk menang, dan aku juga tidak pungkiri memiliki harapan untuk itu. Tetapi, jika nantinya tidak terpilih sebagai pemenang, aku ga akan kecewa, karena dengan membagikan pengalaman ini aku udah merasa bahagia.

Ingin tahu cerita suksesku dengan mereka ? Silahkan baca tulisanku tentang Istri Berkarir vs Kewajiban Kodrati.

Aplikasi BebasBayar, My Benefit Shortcut

Aplikasi BebasBayar ini bener-bener shortcut yang sangat menguntung dalam hidupku. Dengan adanya aplikasi ini aku bisa menghemat waktu dan tenaga, dan plus income tambahan juga pastinya. Selain memudahkan segala macam urusan pembayaran, mulai dari tagihan listrik, air, telepon, kartu kredit, TV berbayar, BPJS dan lain-lainnya, aplikasi ini juga memudahkan dalam transaksi pembelian. Sebut aja beli pulsa misalnya, atau token listrik, voucher game online, tiket kereta api, bahkan tiket pesawat. Jadi bener-bener memudahkan semua urusan. Selain itu dengan aplikasi ini kita juga bisa sekalian berbisnis lho. Mengapa begitu ? karena dari setiap transaksi yang kita lakukan akan ada cashback-nya. Menguntungkan banget kan ?

Kenapa BebasBayar, bukan yang lain ?

Kalo aku jawabnya yang pasti-pasti aja deh. Seperti yang aku sebutin di awal tadi, Bebasbayar ini masih satu manajemen dengan PPOB yang aku kenal dulu. Udah terpercaya dan jangan khawatir akan penipuan. Mereka trusted verified kok gais.

Ada 9 alasan mengapa harus di BebasBayar :
  • GRATIS 100%
  • Terlengkap di Indonesia! Lebih dari 250 Layanan Pembayaran, Tiket Kereta dan Pesawat
  • Mendapatkan CASHBACK dari tiap transaksi pembayaran
  • Sangat Mudah digunakan melalui Laptop, Aplikasi Mobile, Whatsapp, atau SMS
  • Tanpa antri, hemat waktu, bayar apapun, kapanpun, dimanapun !
  • Tidak terjadi lagi LUPA BAYAR dengan fasilitas PEMBAYARAN OTOMATIS
  • Layanan transaksi 24 Jam NonStop 7 hari seminggu
  • Potensi penghasilan Rp 25 Juta / bulan TANPA MODAL apapun!
  • Perusahaan terpercaya selama lebih dari 7 Tahun dalam bidang pembayaran
Yang lebih spektakulernya adalah, BebasBayar ini sekarang bisa di install pada ponsel berbasis Android mau pun iOS. Keren kaan ? Jadi ga perlu takut kalo untuk mendapatkan aplikasi ini harus bayar, karena masing-masingnya bisa di install secara gratis.

Cara daftarnya pun mudah. Cukup ikuti 6 langkah mudah ini ya gais.

1. Setelah di install, buka aplikasi. Nah muncul gambar seperti dibawah ini.



2. Pilih Daftar, trus masukkan data yang diperlukan pada kolom-kolom yang ada di form pendaftaran


3. Setelah itu tunggu SMS notifikasi pada handphone dengan nomor yang terdaftar.SMSnya berisikan data No. ID dan PIN yang bisa digunakan untuk login.

4. SMS berikutnya akan menyusul, berisi informasi nominal deposit dan rekening tujuan transfer. Jangan khawatir dengan nominal deposit ini, karena ini murni sebagai deposit untuk kamu bertransaksi bukan biaya registrasi. Kan udah di bilang sejak awal, registrasinya gratis.

5. Silahkan transfer sejumlah nominal yang di-smskan tadi sebelum habis waktu yang telah ditentukan. Ingat ya, transferlah senilai nominal yang diminta, jangan pernah lebih atau pun kurang. Karena nomor yang ada pada 3 digit terakhir adalah nomor unik yang sekaligus sebagai ID transfer kamu. Dengan ini sistem secara otomatis akan mengenali bahwa transferan itu dari kamu.

6. Setelah transfer, ga nyampe 10 menit, saldomu akan bertambah senilai yang ditransfer. Dan kamu bisa langsung memulai transaksi dengan saldo yang ada.

Gimana ? Mudahkan ?

Manfaat Aplikasi BebasBayar Saat Liburan Lebaran

Liburan lebaran tahun ini emang ga panjang ya, gais. Perusahaan tempatku berkerja masih masuk tuh tanggal 4 dan 5 nya. Disaat yang lain telah heboh dengan cerita seru perjalanan mudiknya, kami masih melayani customer yang ingin bertransaksi. Belum lagi beberapa karyawan mengambil jatah cuti mereka, alhasil kami-kami yang ga kebagian cuti harus tunggang langgang melayani customer yang entah kenapa jumlahnya meningkat. Capek pasti lah iya. Tapi kami senang juga, dengan kesibukan itu setidaknya mengobati rasa kesepian kami yang gak bisa mudik ke kampung halaman.

Ada kejadian lucu saat aku sedang sibuk-sibuknya melayani customer. Ketika mo mengirim laporan via email, aku melihat ada email baru di inbox. Begitu dibuka, ulalaaa.. ternyata notifikasi dari PLN alias e-billing. Oh..my.. God, ternyata tagihan listrik kantor belum dibayar. Ya ampyuunn. Lalinya akuuu. Untung PLNnya udah libur di tanggal itu, coba kalo gak, pasti petugasnya udah datang buat nyabut meteran. Ckckck..

Karena panik, aku pun meminta salah satu teman untuk pergi bayar ke al*****t, dan apesnya lagi mereka bilang lagi gangguan jaringan. Mo ke kantor pos, udah tutup karena libur. Ke loket-loket PPOB eh pemiliknya udah pada mudik. Hadeehh.. kacau beliau deh saat itu. Mau bayar pake intertenet bangking, eh saldonya malah ga cukup, karena THR udah disedot semua pas shopping dengan anak. Hiks..

Aku lemes banget, lemes selemes-lemesnya. Aku lemes bukan karena khawatir sama dendanya lho gais, cuma merasa ga enak aja sama perusahaan. Ntar aku dikira sengaja lagi nunda-nunda pembayaran. Padahal beneran lupa, kaan ?

Jadi siang itu gagal deh bayar listrik.

Tapi Allah itu emang Maha Baik deh. Ditengah kegalauanku yang luar biasa itu, sorenya ketika lagi bengong nungguin angkot, sekonyong-konyong ada ibu-ibu yang datang, berdiri disamping aku. Apa dia bayarin listrik aku gitu ? Nggak sih, dia juga lagi nungguin angkot juga kok. Huahaha..

Gak lama kemudian angkot pun datang, aku dan ibu itu pun naik. Di dalam angkot ibu itu sibuk menelpon seseorang. "Mana nomornya ? Smskanlah cepat !" katanya dengan nada tinggi. Gak lama kemudian, ponselnya pun berdering. Dia tampak sibuk mencatat nomor yang ada di smsnya ke nota kecil yang dia pegang. Setelah itu, dia pun mengutak-atik ponselnya. Ga berapa lama kemudian, dia kembali menelepon. "Halo ! Udah aku bayarin ya, besok-besok jangan telat lagi, udah kena denda itu !" katanya dengan logat bataknya yang kental. Mendengar kata-katanya barusan aku kepo tingkat dewa dong.

"Maaf, Bu. Tadi itu ibu bayarin apa ?" tanyaku penasaran.

"Oh, ini lho dek. Adek iparku di Kisaran sana, lupa bayar listrik katanya, padahal dia lagi di jalan mau ke Medan. Ya terpaksalah aku yang dahulukan, daripada diputus pula nanti listriknya," jawabnya kemudian.

"Jadi tadi itu ibu bayarin listrik dia dari handphone ? Kok bisa ? Pake internet banking, ya, Bu ?" tanyaku lagi masih dengan sangat penasaran.

"Apa ? banking ? Gak lah. Mana ngerti aku banking-bangkingan itu. Aku pake aplikasi BebasBayar ini aja nya," jawabnya sambil menyodorkan ponselnya kearahku. Dan aku melihat aplikasi BebasBayar di layarnya.

"Oo.. jadi ibu punya usaha PPOB ya ?" imbuhku kemudian.

"Entahlah, begitulah kira-kira. Suamiku yang pasangkan dulu, lumayanlah buat tambah-tambah jajan anak," katanya sambil tertawa.

"Wah.. kalo gitu kebetulan sekali ibu, aku lagi kesulitan untuk bayar listrik nih. Ibu bisa bantu ga ?" tanyaku lagi tanpa melewatkan kesempatan.

"Bisalah, mana nomor rekening (listrik) mu ?" Aku pun menyebutkan sejumlah nomor. Dia pun mengetikkannya di aplikasi itu.

"Udah nunggak satu bulan ini, Dek. Jadinya harus bayar dua bulan," katanya.

"Oh, iya Bu. Berapa tagihannya, Bu ?"

Dia pun menyebutkan jumlah tagihan listrik yang harus aku bayar. Aku memberikan sejumlah uang, dan beberapa saat kemudian dia mengirimi bukti transaksinya kepadaku via bbm.

Ini screenshot tagihan listrikku yang tertunggak.. hu..hu..


See ? Bayar tagihan listrik diatas angkot lho. Canggih kan ? Thanks to God, betapa mudahnya hidupku berkat aplikasi BebasBayar ini. 

Jadi yah gais, setelah kejadian itu, aku pun ga mau ketinggalan sama tuh ibu-ibu. Aku ikutan daftar dong, kan daftarnya gratis. Dan ga pake ribet lagi. Kenapa sih aku ikut-ikutan daftar BebasBayar ? Itu karena aku udah ngerasain manfaatnya secara langsung lho gais. Dan manfaatnya bukan cuma satu itu lho, masih banyak lagi manfaatnya yang pasti bisa didapat meskipun disaat liburan lebaran. Apa saja itu ?

Berikut aku rangkum 5 Manfaat Aplikasi BebasBayar Saat Liburan Lebaran.

1. Bisa melakukan pembayaran tagihan di mana saja dan kapan saja.

Ini persis seperti yang aku alami di atas nih gais. Pernah ngebayangin ga bayar listrik diatas angkot ? Enggak kaan ? Nah, aku udah alamin sendiri dan itu benar-benar berhasil. Gila, amazing banget kan yaa ?

2. Bisa ngisi pulsa kapan saja dengan mudah

Waktu lagi nge-net malam-malam eh kuota habis. Mo ke kios pulsa mana ada yang buka. Untung ada aplikasi bebas bayar, tinggal cetak-cetik, masukkan nomor handphone, pilih provider dan nominal langsung masuk deh pulsanya. Gampang bingit kan yaaa :)

3. Bisa beli tiket pesawat tanpa harus ke agen tiket

Beli tiket pesawat via agen tiket ? Hiiyyy.. aku trauma, gais. Karena pernah kejadian dulu, beberapa tahun yang lalu waktu mo ke Jakarta, aku beli tiket via agen travel gitu. Kalo ga salah waktu itu aku bayar sekitar 700 ribuan. Eh sekalinya cek di website yang jual tiket, tau ga harganya berapa ? Cuma 400 ribuan. Gila kan tuh agen, ngambil untung banyak banget. Kalo beli tiket di BebasBayar mah ga perlu khawatir, karena kejadian mark-up yang dilakukan agen itu pasti ga akan kejadian.

4. Bayar kartu kredit tepat waktu

Di BebasBayar ini semuaa bisa. Bayar kartu kredit pun bisa. Jadi ga perlu lagi kuatir bakal kena pinalty gara-gara kartu kredit ga terbayar saat mudik. Karena dengan aplikasi BebasBayar kartu kredit bisa dibayar kapan saja dan dimana saja.

5. Bayar cicilan motor tanpa harus antri

Satu hal yang paling bikin gerah itu adalah ketika harus ngantri bayar cicilan kredit. Mo itu cicilan motor atau pun cicilan kulkas. Tapi dengan adanya aplikasi BebasBayar ini ga perlu capek gitu booo. Tinggal duduk manis di rumah, trus bayar deh cicilan. Dengan begitu selamat deh dari kegarangan debt collector. Hihi..



Nah.. itu kisahku saat bisa merasakan manfaat aplikasi BebasBayar selama liburan lebaran.

Tulisan ini diikut sertakan pada BebasBayar Blog Competition













0 comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal