Monday, June 6, 2016

Hadeh .. aku tuh rada-rada ngerasa kalo tulisan kali ini lebih tepat disebut curhat gaje.
*belum apa-apa udah pesimis ? what the .... *

Iya, pasti gak jelas banget bagi orang-orang yang bukan pencinta K-Drama.
Makin ga jelas banget lagi bagi orang-orang yang ga nonton Descendant Of The Sun.
Mereka jelas-jelas ga ngertilah alasan 'klasik' kita *eh.. aku aja kali ya* yang berkata tidak bisa move on dari bayang-bayang si kapten, hihihi.

Tapi, whatever they say lah ya, aku mah milih tetap berada di jalanku sekarang, tidak akan move on dari Song Joong Ki.

Image result for song joong ki
katakan sama gue, siapa yang bisa menampik ketampanannya ??

Ga tau juga sampe kapan, yang jelas saat ini aku nikmati rasa fall in love sepihak ini dengan damai.

*tuh keren kan gue, cinta sepihak merasa damai ?*

Kayaknya konyol ya ?
Iya, aku akui, emang konyol.
Tapi aku rela kok dibilang konyol karena memang ada kalanya aku suka senyum-senyum sendiri karena kebayang sama salah satu adegan yang ada di drama itu.

Dan aku juga ga marah kok di bilang t*l*l gara-gara merasa bahagia karena mengingat moment itu. Iya, karena aku sih maklum aja, bagi orang-orang yang bukan k-drama addict seperti aku pastilah merasa aneh, kok bisanya baper separah itu.

Nah, bagi kamu-kamu yang 'mungkin' masih menyimpan tanda tanya besar di ruang benak kamu tentang kami-kami *elo aja kali Mer* yang sampai hari ini tidak bisa move on, boleh donk aku kasih jawaban versi aku. Iya, ini versi aku ya, dan pasti banyak alasan versi k-drama-lovers lainnya yang aku yakin ga kalah keren dari alasan yang aku punya.

Tapi sebelumnya aku jelasin dulu, mengapa Song Joong Ki ? Kenapa bukan move on dari dramanya aja ?

Yes, you got it !

Kira-kira nih ya, jika tokoh Kapten Yoo Si Jin diperankan oleh aktor lain lu bakal baper seperti sekarang ga ?

Kalo aku jawabnya, mungkin tidak. Aku ngerasa karakter Yoo Si Jin itu cocok banget sama Song Jong Ki. Karena beberapa kali melihat tayangan-tayangan fan meetingnya, Song Joong Ki itu orangnya emang rada-rada pecicilan seperti Kapten Yoo itu. Jadi kalo aku boleh ngambil kesimpulan, suksesnya drama DOTS itu, 40%nya adalah karena karakter Yoo Si Jin ini. 30% dari jalan cerita, dan 30% sisanya adalah berkat akting memukau Song Hye Kyo.

See ? Aku berani kasih persentase 40% untuk karakter Yoo Si Jin yang emang kuat banget dalam drama ini. Bagiku, Yoo Si Jin is Song Jong Ki, and Song Jongki is Yoo Si Jin.  Thats why, makanya aku kasih judul tulisan ini 3 Alasan Aku Tidak Mau Move On Dari Song Jong Ki.

Oke, ga perlu panjang lebar lagi, ini dia 3 Alasan Aku Tidak Mau Move on dari Song Jong Ki.

1. I Just Wanna be Happy

Yes, as simple as that. Aku merasa bahagia setiap kali terbayang Kapten Yoo Si Jin di drama Descendant Of The Sun. Dan aku merasa hari ku berwarna setiap kali mendengar lagu-lagu soundtracknya. Aku kadang juga suka ngikik sendiri pas ingat scene 'wasiat' dr.Kang yang diumumin seantero markas itu. Gimana mimik malunya dr. Kang karena itu, juga gimana ekpresi Kapten Yoo yang merasa diatas angin, semua masih terlihat jelas.

Jadi dari pada menyiksa hati dan pikiran karena dilema antara move on or not, aku ambil jalan tengah aja, aku memilih menikmati rasa fall in love sepihak ini. Buat apa sih ? Just see next point :)

2. My Hormon is still active

Yey, hormon aku masih aktif keles, jadi nikmatin ajjaaah. Hahaha.. ngapain pake malu-malu kalo lo baper. Aku sih enjoy banget lho waktu liat adegan romantis mereka. Kadang-kadang sampe rancu sendiri, yang di kiss Kang Mo Yeon kenapa perutku yang kedat kedut ? Hahahaha... Mereka emang sukses banget meranin karakternya.

Image result for descendants of the sun
paling suka moment ini, Yoo Si Jin-nya ngegemesiin :)

3. Creative Story

Aku ngacungin sepuluh jari buat script writernya yang kreatif. Yang bisa memadukan cerita antara dua profesi yang jelas-jelas sangat berbeda. Meskipun ada beberapa orang yang berpendapat, karakter Kapten Yoo Si Jin dibuat berlebihan.

Ya, mungkin memang iya berlebihan bagi mereka yang paham dunia militer. Masak sih perwira sekelas Kapten bisa dijemput pake helikopter ? Panglima aja mungkin ga gitu-gitu amat. Ah, kalo aku yang awam sih, ga peduliin itu. Itu hanya drama kan ? Dan tentu aja fiksi. Jadi setiap orang bebas berimajinasi dalam fiksi.



Bukannya mendiskreditkan karya bangsa sendiri, tapi coba aja bandingkan dengan sinetron yang ada di negeri ini ?

Ada ga sinetron yang bisa membuat lo senyum-senyum sendiri ?
Ada ga sinetron yang bisa buat lo hapal adegan setiap episodenya ?
Ada ga sinetron yang bisa membuat lo kepo buat nyari tau lebih jauh tentang semua orang yang terlibat dalam setiap prosesnya ?
Ada ga sinetron yang bisa membuat lo rela menghabiskan quota internet lo hanya untuk sekedar menonton 'behind the scene'nya di youtube ?

Kalo ada rekomendasiin ke aku deh, aku pasti tonton.

Oke, itu aja.

Kalo kamu gimana ?




Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id