Wednesday, September 2, 2015

Hai Sobat Jeoja !

Sori ya kalo judulnya 'rada-rada' sok tau gitu. Sebenarnya ini adalah kegalauan blogger pemula seperti aku yang fakir visitor dan juga fakir komen. Maklumlah sebagai newbie yang ga punya keahlian tertentu selain 10 jari, 1 komputer dan sekelebat curhat di kepala, aku adalah salah satu blogger yang tergolong nekad.

Kok gitu ?

Ya, emang gitu. Aku nekad aja nulis semua hal yang menurut aku bisa dijadikan bahan tulisan. Bahkan aku nekad aja kok buat ikutan lomba ini itu. Soal menang kalah kaga usah di bahas, karena udah pasti jawabannya 'belum pernah'. Hihihi ..

Eits, tunggu dulu, aku nulisnya 'belum pernah' lho ya, bukannya 'ga akan pernah'. Karena di dasar hati yang terdalam ini telah tertanam satu keyakinan besar, bahwa suatu saat akan ada waktunya namaku terukir didalam daftar para pemenang. Selagi terus berusaha, terus upgrade diri, ga berpuas diri, dan rajin berdoa juga pastinya. Karena selain kecerdasan, ada satu alasan lagi yang membuat seseorang bisa menjadi pemenang, yaitu izin dari yang Maha Kuasa. Naah, biar bisa mengantongi izin dari NYA, doa adalah salah satu penunjangnya. Setuju kan ?

*oke, kalau gitu, aku berdoa dulu, semoga jadi salah satu pemenang dalam lomba ini. Aamiin.

Sebagai blogger pemula, udah sangat pastilah ya, visitor sedikit, yang komen juga sedikit. Walo pun udah membaca banyak teori tentang cara meningkatkan jumlah pengunjung ke blog, tetap aja ga ada perubahan yang berarti pada trafic blog ini.

*kalo gitu yang salah siapa ?*

Ya aku donk, itu tandanya aku masih ga paham n ga ngerti cara nerapin ilmunya. Itu berarti kualitas tulisan aku masih jauh dari kata bagus. Berarti gaya bahasa dalam tulisan aku ga menarik. Makanya miskin visitor juga miskin komen. Boro-boro seleb blog, orang awam juga ogah buat mampir.
*okeh, aku mengerti kalau begini*
*makanya belajar terus, jangan pernah bosan #kata-pak-guru*


Tapi, tunggu dulu deh Sobat Jeoja, kalo emang kemampuan nulis kita cuma segitu-gitu aja, trus ga ada harapan donk blog kita bakal dikunjungi oleh seleb blog yang super beken n terkenal seantero jagad blogger itu ?

Padahal kalo blog kita dikunjungi oleh mereka-mereka yang punya ribuan follower itu, berarti blog kita cukup menarik perhatian mereka donk ya. Nah bisa dibayangkan donk efek dari kunjungan mereka itu. Seperti efek domino, sekali mereka berkunjung, bakal menarik pengunjung lainnya untuk berkunjung juga.

Tapi gimana caranya ya agar para 'seleb' blog itu ngunjungin kita balik, trus komen di blog kita ?

Hmm, aku punya tipsnya lho Sobat Jeoja. Meskipun tips ini masih ala-ala tapi aku berani bagiin karena emang udah terbukti cukup berhasil mengundang beberapa tokoh perblog-an mampir ke blog ini.

Mau tau caranya ?
Yuuukkk .. cek disini ya :)

1. Beri komen yang unik.

Jika kamu berkunjung ke blog mereka, trus baca tulisan mereka, usahain deh ninggalin jejak berupa komentar. Tapi bukan komentar yang standar seperti "thanks infonya gan", atau "nice post gan", atau "setuju gan", dan banyak lagi 'gan-gan' lainnya. Kalo kamu komen begitu di blog mereka, aku berani jamin, mereka ga akan lirik komen kamu. Jangankan akan dikunjungi balik, ngebales pun mereka ogah. Cobain deh kalo ga percaya.

2. Jangan sekali-kali meninggalkan link hidup.

Kalo kamu pengen tau musuh terbesarnya para seleb blog, aku kasih tau deh.Mereka adalah para komentator yang ninggalin link hidup di blog mereka.

Kenapa sih mereka anti sama komentator yang kaya' gini ?

Karena dengan meninggalkan link hidup itu sama halnya loe nye-pam bro. Jangan berharap komen loe bakal dilirik, jangan ngimpi blog loe bakal dikunjungi balik, yang ada komen loe di hapus sebelum publish. Nah, ga mau kan itu terjadi ?

3. Mention mereka dalam postingan.

Jika kamu pengen dikunjungi oleh blogger favorit kamu, coba deh buat postingan yang berkaitan dengan mereka, trus mention nama mereka dengan menautkannya ke blog mereka. Tapi tetap ada syaratnya lho ya, usahakan tulislah hal-hal yang mereka sukai, kalo bisa jangan pernah tulis hal-hal yang jelek seputar mereka. Karena bisa-bisa loe dituduh melakukan pencemaran nama baik trus dikenai UU ITE. Nah lho, ga mau banget kan ?

Gimana, masuk akalkan tips ala-ala aku ini ?
Monggo di cobain, kalo berhasil Alhamdulillaah, kalo enggak ... jangan kecewa ya, berarti tips aku ga berjodoh dengan blogmu. Huahahaha.

Chiayoooo....

6 komentar

Permisi....saya bukan seleb...boleh mampir? Klo aku pribadi...kadang nggak ninggalin comment bukan berarti tulisannya ga bagus mb....cuma kdng krn keburu2....ato nggak gitu sering nemu blog yang susah dicomment in *perangkatku lelet mb...sering payah klo multitasking

REPLY

pasti lah mbaa, boleh banget :) dengan senang hati :)

perangkat kita 11-12 donk kalo gitu .. makanya aku lebih suka di kompie mba, lebih mudah buat komennya, cuma ya itu kudu pake kompie kantor nih, coz sinyal di rumah suka hau-hau, kalo dikantor kan wifi gratis hehe ...
*ketularan mak irits deh kaya'nya

REPLY

hai mbaak Merry suka banget dengan opininya, tapi aku setuju 100% hahaha, sukses untuk kontes ngeblognya yaaa :)

REPLY

hai mbaaa, seneng deh ada yang sependapat *toss dulu*.
Makasih buat doanya ya mbaaa :)

REPLY

Duh, blogku emang belum pernah dikunjungi para seleb blog iniiii

REPLY

nah terbuktikan, blogger favorite aku akhirnya comment juga di blog ini :)
makasih mbaaa tantiiiii, senangnya dirimu mampir dimari :D

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id