Monday, September 28, 2015

 
Halo, Sobat Jeoja :) 

Ada yang suka menghayal seperti aku gak, ya ? 
Trus, khayalannya suka diapain sih ? Apa terus dibiarkan menghuni ruang hati dan pikiran, atau di abadikan dalam bentuk tulisan ?

Kalo aku, seringnya khayalan itu aku abadikan dalam bentuk tulisan. Bisa cerpen, bisa puisi atau bisa juga berupa artikel di blog. Eh, tapi kalo artikel itu apa bisa dari khayalan juga ? Hmm, bisa banget. Contohnya aku pernah tulis di sini dan sini. Silahkan baca dulu deh kalo ga percaya. 

Apa sih gunanya mengabadikan khayalan itu ?

Untuk aku pribadi sih, gunanya cukup banyak ya. Salah satunya bisa untuk hiburan ketika lagi suntuk. Jadi kalo lagi suntuk aku suka baca blog sendiri, trus baca apa-apa aja yang pernah aku tulis. Kadang-kadang aku suka senyum sendiri dan kadang suka merasa ga percaya. Beneran nih aku pernah ngayalin ini ? Tapi karena buktinya ada, berarti beneran dong. Ya kan ?

Dan bukan cuma itu aja lho ya, ada lagi lho kegunaan lainnya, bisa jadi sumber rejeki juga. Seperti yang pernah aku dapatkan di sini nih, itu semua 100% hasil dari menghayal yang aku abadikan dalam bentuk tulisan, trus aku ikutkan dalam event-event yang ada. Keren kan ? *ih, kepedean* haha, ga papa lah sekali-kali pede sama karya sendiri.

Nah, kalo Sobat Jeoja juga suka menghayal kaya aku, ga ada salahnya lho abadikan aja hayalannya. Trus ikutin event-event yang berlangsung. Seperti event yang aku share kali ini nih, yaitu lomba menulis cerpen dengan tema Hijab yang diadakan oleh AE Publishing berkerjasama dengan Hida Butik. Hadiahnya lumayan lho, ada Gamis, Khimar, dan juga pulsa. Tidak cukup hanya itu, semua kontributor yang terpilih karyanya akan dibukukan serta berhak mendapatkan  sertifikat, potongan harga pembelian buku, terus juga ada voucher penerbitan. Duh, jadi mupeng banget deh gue.

Ada syarat dan ketentuannya ga ?

So, pastilah. Tapi jangan keder dulu, syaratnya ga ribet kok. Mudah malah. Ga percaya ? Nih aku kasih bocorannya :

Persyaratan: 
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook, atau tag/mention 25 temen kamu buat ikutan event ini, termasuk PJ Anisa AE (https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik).
3. Klik “suka” pada halaman facebook Anisa AE ((https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik)
4. Bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.

Ketentuan naskah: 
1. Naskah dalam bentuk cerpen dengan tema kisah jilbab/kerudung.
2. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik atau online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa, No SARA, No Plagiasi.
3. Panjang naskah 3-4 halaman, diketik pada Ms.Word 2003/2007 kertas A4, font Times New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata (narasi, ya? Bukan seperti KTP).
4. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim dalam bentuk lampiran ke email: ae.anisa@gmail.com. Tulis subjek dan nama file: Jilbab_Judul_Nama (Pastikan nama file dan subjek sama agar mempermudah PJ mendata).
5. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya terbaiknya.
6. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 12 September 2015 sampai tanggal 10 Oktober 2015 pukul 23:59 WIB.
7. Update peserta akan dilakukan dua minggu sekali di grup Antologi Es Campur.
8. Baca baik-baik ketentuan naskah, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui inbok PJ Anisa AE (Bukan AnisaAe Kepompong).
9. Akan diambil 30-40 naskah cerpen terbaik yang akan dibukukan.
10. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
 


Makanya, Sobat Jeoja ayo ikutan event ini. 
Aku udah ikutan lho. Habis ... aku gregetan sama khimarnya.
Doain menang ya :)


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id