Friday, August 28, 2015

Samsung Galaxy Note 5, Si Fantastic 7 Yang Bikin Ngiler

Kisah Cinta Aku dan Samsung.

Seumur-umur mengenal gadget, aku tuh paling doyan dengan yang merk-nya Samsung.
*doyan ? emang makanan ?*

Kenapa begitu ? Merk gadget kan ga cuma satu.

Hm .. bener banget, merk gadget emang ga cuma satu. Tapi dari pertama kenal gadget sekitar tahun 2004, satu-satunya ponsel yang mencuri hatiku adalah Samsung T-100, keypadnya yang empuk dan layarnya yang berwarna dan ukurannya yang mungil. Beneran deh, saat itu aku berasa menjadi karyawan terkeren di kantor, hahaha. Dan ponsel manis ini sukses menemani hari-hariku selama lima tahun lebih.

Tahun 2007, sistem android secara resmi mulai beroperasi. Dan Samsung pun memperkenalkan ponsel android pertamanya yaitu Galaxy i7500 pada tahun 2009. Ga usah di tanya gimana perasaanku saat itu. Karena sudah sangat jelas aku tuh jatuh cinta, aku tuh pengen punya, aku tuh pengen beli, tapiiiii ... aku ga bisaaaa. Aku ga punya uaannggg. Huhuhu..
*nangis di pojokan*

Dengan berat hati, aku menelan ludah selama bertahun-tahun, menahan hasrat ingin memiliki Samsung Android yang makin kesini semakin banyak meluncurkan ponsel canggihnya. Cuma bisa menggigit bibir liat teman-teman yang hangout dengan ponsel Samsung Android mereka. Cuma bisa meratapi nasib, tiap malam memandang dinding dengan seribu kegalauan membayangkan si i7500.
*ok, aku memang lebay*

Tapi, Tuhan itu emang Maha Baik yaaa. DIA Tahuuu banget kalo aku tuh ngidam Samsung Android. Tahun 2011 suami kasih surprise, bawain Samsung Galaxy Young S5360. Perasaanku ? Bahagiaaaaa banget. Berasa bintang turun dari langit lalu menyinari langkahku. *Uhuk*
Tapi wajarkan aku bahaaagiiiaaa ? Secara aku tuh ngidamnya dua tahun lebih lho, dua tahun itu ga bentar kan yaaaa. Sejak ada si S5360, aku tuh merasa sebagai wanita terkeren sejagad raya.
*please, jangan pertanyakan lagi soal kelebayan gue*


Samsung Galaxy Note 5, Si Fantastic 7 Yang Bikin Ngiler

Ok, diatas itu adalah kisah cintaku dengan Samsung. Mulai dari yang terjadul hingga yang Android. Semua udah aku ceritain. Sekarang ini aku ngidam lagi. Ga tanggung-tanggung aku tuh ngidam Samsung Galaxy Note.

Kenapa sih tertarik sama Samsung Galaxy Note ?

Nah ini dia. Seperti yang aku pernah ceritain sebelumnya, aku tuh mulai mengenal blog pada tahun 2011. Yang namanya orang baru kenal kan ya, pasti masih tinggi rasa penasarannya. Pengennya liat terus, pengennya posting terus. Tapi rutinitasku saat itu yang sebagai IRT sekaligus pengusaha rumahan alias jaga warung ga bisa stay tune depan komputer terus. Padahal ada lho saat-saat tertentu ide itu datang dan menuntut untuk segera dituangkan kedalam bentuk tulisan. Tapi, karena minimnya fiture di ponsel membuat kreatifitas itu jadi terhambat. Sejak itulah ketertarikanku kepada Samsung Galaxy Note semakin menjadi.

Saat itu incaran pertamaku adalah Samsung Galaxy Note N7000. Tapi lagi-lagi urusan doku alias duit alias uang alias hepeng menjadi kendala. Aku nyaris stress memendam hasrat ini. Gimana ga stress ? Harganya yang selangit itu jelas-jelas bukan makananku. Akhirnya, aku kembali harus menelan ludah dan menggigit bibir keras-keras lalu nangis di bawah kolong. Dalam hati aku pun berdoa dengan khusyuk, "Tuhan anugrahilah aku sebuah Samsung Galaxy Note N7000".

Dan, Tuhan pun tidak mengabulkan.

Kecewakah ?
Enggak.

Sedihkah ?
Enggak.

Sakit hatikah ?
Enggak.

Kok bisa ?
Karena aku yakin, Tuhan sedang menyiapkan Samsung Galaxy Note 5 untukku.
Huauahahahaha...
*bermimpi boleh lah yaaa*

Dan tahun-tahunku pun berlalu dengan mimpi akan sebuah Samsung Galaxy Note, hingga tanggal 20 Agustus 2015, beberapa hari yang lalu aku menerima sebuah email yang menginformasikan tentang kontes blog dengan hastag #StartWithNote5 berhadiah Samsung Galaxy Note 5.

OMG ... inikan gadget yang paling aku inginkan sejagat raya ?!!!
Dadaku langsung bergemuruh dan hatiku pun berbisik lirih. Tuhan, inikah jalanku ?

Apa Hebatnya Samsung Galaxy Note 5 ?

Hmm, pertanyaan yang aneh. Perlukah aku jawab ?
Perlu, ya ?
Ok, biar kamu-kamu semua ga penasaran, aku jabarin nih kehebatan Samsung Galaxy Note 5 yang bikin ngiler itu.

Aku menyebutnya Fantastic 7.
Alasannya adalah karena Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki 7 keunggulan yang membuat aku semakin terperangah. Apa saja mereka ? Yuk, kepo-in mereka.

1. Fantastic Camera

Note 5 ini memiliki kemampuan kamera yang kurang lebih sama dengan dua pendahulunya yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge yaitu kamera belakang 16 mp dan kamera depan 5 mp. Dengan kualitas ini sudah jelas si Note 5 memiliki kemampuan melahap semua medan outdoor ataupun indoor. Bahkan kameranya bisa diandalkan dalam suasana temaram serta dapat menyorot objek yang jauh didepan mata.



Selain itu kamera Note 5 juga dilengkapi dengan fitur Steady Video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization serta Video Collage Mode, sehingga pengguna bisa merekam dan mengedit video pendek dengan mudah dalam beberapa frame dan pilihan efek.

Satu lagi yang paling fantastis adalah fitur Live Broadcast-nya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Youtube. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengakomodir kebutuhan pengguna untuk melakukan live stream video Full HD Video langsung dari telepon seluler ke kontak perorangan atau pun kelompok bahkan publik melalui Youtube Live.

Orang-orang yang mendapat  tautan Youtube dari pengguna Note 5 bisa menikmati live stream video dari smartphone, tablet, komputer ataupun smart TV dengan jaringan Youtube.

Fitur lainnya adalah sistem advanced camera Samsung termasuk Quick Launch yaitu dengan mengklik dua kali pada tombol home untuk menggunakan kamera kurang dari 1 detik.

Wow ! Fantastis kaaan :)

*oke ... gue lap iler dulu*


2. Fantastic Pen

Seperti para pendahulunya, si Note 5 ini juga memiliki kualitas Pen yang luar biasa, bahkan jauh lebih sempurna. Terutama sekali dalam hal respon dan presisi yang lebih mantap sehingga saat digoyangkan dengan tangan pengguna bisa menghasilkan hasil tulisan yang lebih baik.



Pengguna juga dipermudah dalam urusan penggunaannya. Hal ini terbukti dengan adanya mekanisme klik dari atas stylus, sehingga dengan satu kali klik, S-Pen akan keluar dengan sendirinya.

Kemudahan lainnya adalah S-Pen yang bisa digunakan ketika layar dalam keadaan tidak aktif. Tanpa membuka kunci layar pengguna tinggal mengeluarkan S-Pen dan langsung menuliskannya di atas layar. Dan aktifitas ini akan terhubung langsung ke memo sehingga pengguna bisa menyimpannya.

Kemudian ada lagi fitur Air Command yang menjadi lebih intuitif dan praktis, karena dengan ikon hovers pengguna bisa mengakses secara instant ke semua fitur S-Pen dari layar apapun pada setiap saat.

Dan ada lagi yang paling canggih. Ini berguna banget bagi aku yang perkerja kantoran yang terbiasa menerima dan mengirim file PDF. Aku pribadi cukup sering di repotkan oleh file jenis yang satu ini karena sulit untuk di edit. Bahkan jika ingin membubuhkan tanda tangan aku harus mencetak terlebih dahulu, baru ditandatangani. Setelah itu di scan lagi, baru di kirim ke email yang dituju. Nah, jika menggunakan Note 5 aku ga perlu lagi serepot itu. Karena di Note 5 ini pengguna bisa menandatanganinya langsung dengan S-Pen, dan seketika itu juga pengguna bisa membalas atau memforwardnya via email.

Ckckck... bener-bener fantastis.

3. Fantastic Multitasking

Mengusung memori internal dengan kapasitas 32 GB/64 GB dan RAM 4 GB tentu saja si Note 5 ini mumpuni banget buat multitasking. Cocok banget buat pengguna yang suka browsing dan mencari referensi.

Jadi jika kamu terbiasa menyimpan file di memory card, lupain deh kebiasaan itu. Karena dengan kapasitas memori yang mencapai 32 GB/64 GB si Note 5 ini jelas-jelas ga memerlukannya lagi. Aku yakin banget, dengan adanya Note 5 di tangan, pengguna bisa merasa menggenggam komputer ditangannya.

*adduhhh, nih iler kok berjatuhan terus*

4. Fantastic Scroll Capture

Satu lagi nih kecanggihan fitur Note 5 ini. Karena teknologinya mendukung pengguna yang hobby membuat scrapbook sendiri dengan kemampuannya menyimpan artikel web yang panjang ataupun gambar yang panjang. Sangat-sangat cocok buat aku si ibu-ibu kepo yang doyan hunting resep masakan. Kapan aja dan dimana aja aku pasti bisa menyimpan resep masakan yang panjang-panjang itu beserta gambarnya dengan jelas. Karena Note 5 memang mampu melakukan  itu.

5. Fantastic Charging Battery

Jika di gadget yang lain dengan ukuran baterai 3000 mAh membutuhkan waktu berjam-jam dalam pengisian baterai, tidak demikian dengan  Samsung Galaxy Note 5. Karena kecanggihannya yang didukung oleh teknologi Fast Charging Battery membuat baterainya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 120 menit dengan Wireless Charging Pad-nya yang dijual terpisah, dan hanya 80 menit dengan charger aslinya.

6. Fantastic Fingerprint Sensor

Fitur yang satu penting banget buat pengguna yang mencintai gadgetnya. Karena  fitur ini pengguna akan memberikan keamanan dan kepraktisan yang sangat tinggi, sehingga bisa digunakan untuk membuka lockscreen, mengakses aplikasi tertentu dan perintah-perintah lainnya hanya dengan menempelkan jari pemiliknya ke sensor ini.

7. Fantastic Sidesync Fiture

Seperti yang ada pada seri-seri Note yang lainnya, Note 5 juga menggunakan fitur Sidesync, namun bedanya adalah yang ada di Note 5 ini adalah versi terbaru yaitu versi 4.0 yang memiliki kelebihan bisa melakukan mirroring smartphone dengan komputer atau pun tablet lainnya.

Jadi ketika Note 5 sedang di charges, pengguna tetap bisa menggunakannya dengan cara mirroring di tablet atau komputer. Bisa dengan kabel atau pun wireless, seolah-olah pengguna sedang menggunakan device sebenarnya.

*ammpuunnn ... keyboard gue basah*
#tisu-mana-tisu

Sementara aku beresin iler, tonton dulu deh video event Samsung Unpacked 2015 yang di gelar di New York tanggal 13 Agustus 2015 lalu.







Ok, udah kelar nontonnya ?

Kita lanjut lagi ya.

Ngebahas Samsung Galaxy Note 5 ini emang ga akan ada habisnya. Sebenarnya aku ingin bercerita lebih banyak lagi tentang impian aku untuk memiliki gadget super canggih yang satu ini. Tapi aku juga sadar-sesadar-sadarnya, aku ini hanyalah manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah ...
#eh-kok-malah-nyanyi.

Aku ga mau lah membuat mabok pembaca blog ini dengan semua atribut kelebayan ku.
Sudah cukup iler yang berjatuhan, sudah cukup memandangi dinding dengan kegalauan, sudah cukup hati berdebar-debar. Sekarang aku cuma ingin berbagi informasi lalu mengajak kamu yang membaca tulisan ini. Ayo kita rapatkan barisan kunjungi link www.GalaxyLaunchPack.com, lalu subscribe agar mendapatkan informasi yang terbenar, terupdate dan terakurat tentang Samsung Galaxy Note 5 ini. Ga perlu ke dukun, peramal atau pun bertapa ke gunung Kidul. Karena jin-jin disana ga akan mampu memberikan informasi seakurat www.GalaxyLaunchPack.com.

Percayalah ... percayalah ...

1 comment:

  1. mantap mba http://www.uripesehat.com/2015/08/mengenal-lebih-dekat-evolusi-samsung-galaxy-note-5.html semoga beruntung :)

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal