Monday, August 24, 2015

1001 Reason to Love

Hari ini aku mo muntahin selaksa uneg-uneg yang menggunung dalam hati. Bukan soal politik yang carut marut, bukan juga soal harga sembako yang terus melesat bak roket. Sama sekali bukaaaan. Kali ini aku mo bahas tentang KDrama alias drakor dan juga In-Drama alias sinetron.

Image result for reason quotes
Sumber
Meskipun jumlah drakor yang aku tonton masih jauuuhh kalah dari tontonannya Teh Erry si Bibi-Titi-Teliti ntuuh, meski koleksi drakor ku masih dari dvd bajakan *ga sanggup beli yang ori coy*, meskipun drakor yang aku tonton hasil tayangan satu channel LBS aja,  tapi kadar addicted aku ga usah diraguin lagi deh. Beneran lho, aku tuh KDrama addicted banget.

Gimana ga addicted namanya coba kalo gara-gara keseringan nonton drakor aku tuh jadi punya habbit :

-  Mudah terbawa perasaan.

Setiap habis nonton drakor favorit kadang-kadang mata suka basah, ketahuan ikutan nangis karena tokoh utamanya nangis, senyum-senyum sendiri terbayang adegan roman mereka, ngomel-ngomel ga jelas sama second lead, berasa si second lead adalah makhluk terjahat yang harus dimusnahkan dari muka bumi. Lalu banting sendok sama garpu sampe patah.

- Suka nahan pipis.

Nonton di tivi sama di dvd beda jauhkan ya. Karena tayangannya ga bisa di pause ketika lagi pengen ngerjain sesuatu. Akibatnya gara-gara takut ketinggalan cerita, bela-belain tuh nahan pipis sampai waktu iklan tiba.

- Suka nunda kerjaan.

Demi tidak ketinggalan satu scene pun, rela tuh nunda masak, nunda nyuci, nundra setrikaan. Ckckck..  yang parahnya, rencananya awalnya kan habis yang satu ini masak dulu. Eehh, begitu drakor itu habis, muncul pula teaser drakor berikutnya. Ya udah deh, masaknya ntar, masih ada waktu kok. Begitu terus sampai-sampai sadarnya pas sore, lihat jarum jam di dinding nunjuk angka lima. Baru panik, ampuunn, belum masak, belum nyuci, belum nyapu, belum nyuci piring !!! Ok, akhirnya beli sambal jadi di warung sebelah.

- Mrs. I dont know

Satu bad habbit akibat drakor ini adalah aku berubah menjadi Mrs. I dont know. Karena kalo mata lagi fokus sama layar, mulut ini dengan ringannya akan berkata 'ga tau' setiap kali di tanyain sesuatu. Nyebelin kan yaa .. Apa-apa ga tau, semuanya di jawab 'ga tau'.

-Mrs. Yes and Wait

Sama halnya dengan Mrs. I dont know diatas, aku tuh kadang-kadang juga bertransformasi menjadi Mrs. Yes and Wait. Lagi-lagi itu karena mata ga lepas dari layar, jadi setiap dimintain sesuatu jawabnya pasti "ya, tunggu". Bener-bener ga rela sedetikpun mata ini lepas dari layar kaca. Ckckck..  

- Gagal Move On

Kalo udah kepincut sama sang tokoh, kok rasanya susaaaah banget ngelupainnya ya ? Apa lagi kalo scene-scene tertentu bikin jantung berdetak kaya drum di tabuh, cetaarrrr ! Pasti rela tuh rogoh kocek dalam-dalam buat beli pulsa, habis tu download scenenya di youtube. Hahaha...

- Sering Plin-plan.

Aku tuh kalo lagi weekend, sukanya beli dvd drakor, trus nontonnya malam-malam setelah Aira tidur. Kalo dia belum tidur, jangan ngarep bisa nonton dengan tenang, karena harus sibuk melayani pertanyaannya yaaang ga pernah habis. Ok, setelah dia terlelap dan pulas dalam mimpinya, baru deh aku mengendap-ngendap nyalain laptop. Rencananya nonton 3 episode doang, start pukul 11 malam, pukul 1 udahan, besok lanjutin lagi sisanya. Eetapii, habis 3 episode kok penasaran ya sama episode ke 4, ya udah ... satu lagi aja. Gituuu terus, eh .. tau-tau kok udah azan subuh ??!

Image result for reason quotes
Sumber

Kok Nonton Drakor Terus ?

Ga terus-terusan juga sih, aku suka juga kok nonton film barat. Tapi nonton film barat beda efeknya sama drakor. Aku suka action-action keren bintang hollywood, tapi ga akan pernah bisa menggeser bintang hallyu dari hati ini.

*Akhh .. lebay*

Makanya setiap ditanyain kenapa sih kamu suka banget nonton drakor ?
I have 1001 reason to love it.

Mulai dari ceritanya, aktor/aktrisnya, adegannya, lokasinya, jumlah episodenya sampe ke panci mie instannya pun aku suka.

Dan masih banyak lagi yang ga bisa aku sebutin satu persatu.



Kenapa ga nonton In-Drama atau sinetron ?

Bukannya ga cinta sama produksi negeri sendiri, percayalah di lubuk hati ini yang terdalam aku masih saja berharap suatu waktu negeri ini punya tayangan yang bisa membuat aku memiliki habbit-habbit diatas, walau harus menunggu entah sampai kapan ?

Tapi dengan kualitas tayangan yang seperti itu, give me 1 reason to love it.
Ga ada kaann, yang ada 1 reason to dislike it.
yaitu GA MUTU.

Iya, sinetron Indonesia itu GA MUTU banget.

Sorry, kalo ada yang tersinggung. Tapi aku berpendapat apa adanya aja. Lihat deh sinetron-sinetron kita yang tayang sekarang ini ? Ga ada bagus-bagusnya lho. Cuma pamer body, pamer kekayaan, pamer bully, dan banyak lagi pamer-pamer lainnya yang ga mendidik banget.

Ok lah, emang ga semua, seperi Tukang Bubur Naik Haji misalnya. Sinetron ini emang jauh deh dari cerita-cerita sesat seperti yang lainnya. Tapiiii, jangan ketipu deh. Ini judul nya apa ? Ceritanya kemana ? Kan udah ga nyambung lagi cerita sama judulnya. Kalo di drakor, setiap akhir episode selalu ada sesuatu hal yang membuat kita ga sabar menanti episode berikutnya. Tapi TBNH ini ga lho, akhir episodenya suka ga jelas. Belum lagi episodenya yang udah seribuan itu. OMG tolong ... Aku ga sanggup lagi.

So, please donk, biar aku juga bisa punya 1001 reason to love In-Drama, buatin cerita yang okkeee doonkkk. Please ^.^




This entry was posted in

4 comments:

  1. Aku nonton Drakor juga, dan kadang aku suka iseng2 bayangin, why I love Kdrama more than In-Drama, walaupun ceritanya mungkin punya plot yang sama dan sama-sama nonsense (namanya juga drama), but I found that, KDrama itu lebih "nyantol" di hati.. Hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener maak ?
      tapi tetep aja we love KDrama, more and more.. hihi

      Delete
  2. yuhuuuui mbak Ida sama hobinya dengan mb Eri alias Bibi Teliti yang ngefans ama semua all K-Pop. Aku sih manut2 aja kalo pemainnya ganteng plus jalan ceritanya okay deh capcus.Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu :) bener banget mbak .. ntar lagi Teh Eri bakal dapat saingan nih.. haha
      Kalo soal kegantengan pemain mah kaga usah diragukan lagi mbaakkk.. bikin gagal move on terus ituuu

      Delete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal