Wednesday, July 29, 2015

Ant Man, Si Anak Bawang-nya Avengers

Hai..hai.. Sobat Jeoja :)

Sekarang lagi rame-ramenya orang bicarain tentang Ant Man yaaa, pernah dengar ga ?
Itu lho, tokoh superhero baru dari Marvel.
Apa ? Udah pada nonton ?
Wadduuhh... ketinggalan donk gue.. hiks..hiks..

Tapi ga pa-pa lah, meskipun belum nonton filmnya di bioskop, boleh donk ya aku ngereview dikit tentang film ini. Soalnya penokohannya menarik banget sih, buat aku jadi penasaran. Ditambah lagi dengan beberapa meme yang beredar di dunia maya, bikin aku semakin kecantol aja sama nih film.



meme-lucu-ant-man 2
Kredit

Beneran lho, pas liat meme itu perut ku kejang nahan tawa. Hahahahaha...

Dibandingkan dengan superhero ciptaan Marvel lainnya yang udah duluan malang melintang di dunia per-pahlawanan, nah.. Ant Man ini emang masih 'anak bawang' banget. Tapi jangan dikira aksi-aksinya kalah sama superhero lainnya. Salah satu 'kesaktian'nya yang mengagumkan adalah dia bisa menciutkan dirinya sehingga sekecil semut. Itu juga kali ya yang membuat dia berhasil membobol markas Avengers yang superketat n supercanggih pengamanannya itu. Gila kaaannn. :)

Hmm.. makin penasaran nih sama jalan ceritanya. 

Image result for paul rudd
Paul Rudd si Ant Man
Setelah googling dari beberapa sumber, aku berhasil mendapatkan garis-garis besar haluan negara ceritanya. 

Ternyata film ini menceritakan tentang kepahitan hidup seorang mantan narapidana jenius bernama Scott Lang yang diperankan oleh Paul Rudd. Dia terpaksa harus merasakan dinginnya lantai penjara akibat menyalahgunakan kejeniusannya untuk membobol sistem perusahaan asuransi dimana dia berkerja. Trus mengadopsi aksi Robin Hood, dia membagi-bagikan uang curiannya itu kepada nasabah-nasabah yang dirugikan oleh perusahaan asuransi tersebut. 
*Duh, doi baik hati banget yaaa.



Keluar dari penjara, Lang merasakan kegetiran yang luar biasa karena dia tidak bisa mendapatkan perkerjaan dengan mudah. Bahkan yang paling menyedihkan lagi dia dijauhkan dari putri kandungnya. Hiks.. hiks... kasiannyaaaa.. Saking beratnya kehidupan yang ia jalani, Lang harus rela menumpang di apartemen temannya sesama mantan narapidana.

Alih-alih menjalani hidup yang lebih baik, Lang justru semakin terjerumus kedalam tindakan kriminal lainnya yaitu merampok. Habis mo gimana lagi ? Ga mungkin juga dia ngemis ? Ga mungkin juga dia ngamen ? Ntar ceritanya bukan Ant Man donk, tapi jadi 'Missi Man'. lol



Bersama dengan teman-teman mantan narapidana lainnya akhirnya Lang merampok sebuah rumah pensiunan tua. Disinilah keseruan dimulai. Siapa sangka coba, justru aksi perampokan inilah yang membawa Lang menjadi seorang superhero. Kok bisa ? Iya, bisa banget. Ternyata Pak Tua pemilik rumah yang dirampok itu bukanlah pensiunan biasa. Dia adalah seorang ilmuwan yang sangat jenius bernama Hank Pym yang diperankan oleh Michael Douglas. Pym ini adalah seorang ilmuwan yang mendirikan perusahaan teknologi yang bernama Pym Tecnologies yang ternyata menyimpan sebuah teknologi rahasia yang bisa membuat manusia berubah menjadi semut. Teknologi canggih ini dirahasiakan Pym dan anaknya yang bernama Hope (diperankan oleh Avangeline Lily) dari orang mantan kepercayaan Pym yang bernama Darren Cross (diperankan oleh Corey Stoll).

Image result for michael douglas
Michael Douglas yang meranin ilmuwan Pym.


Image result for evangeline lilly
Avangeline Lilly, sebagai Hope, anaknya Pym

Image result for corey stoll
Corey Stoll, si antagonis, Darren Cross

Si Cross ini ternyata juga sedang mengembangkan teknologi serupa, namun sesuai perannya yang antagonis, sudah pasti donk tujuannya bukanlah untuk kemaslahatan orang banyak. Yup, bener banget. Dia mengembangkan teknologi itu untuk bisa dimanfaatkan sebagai tentara militer yang kelak akan mengacaukan dunia. Ckckck.. gila nih orang ya. 

Pym mengetahui rencana Cross tersebut, makanya dia meminta Lang untuk menjadi Ant Man, dengan misi memusnahkan teknologi yang dimiliki Cross tersebut. Waw.. keren..
Semakin penasaran kah ? Ayooo, buruan tonton filmnya biar ga nyeseeeeelll. Hehe.

Selain aksi-aski heroik, film ini juga menyuguhkan adegan-adegan kocak yang bisa membuat penonton teringkal-pingkal. Di sisi lain, penonton juga bisa melihat banyaknya semut yang ternyata bisa melakukan apa pun yang di perintahkan Ant Man. Aksi-aksi semut yang menggemaskan itu sepertinya bisa membuat penonton menaruh nama semut dalam daftar hewan yang ingin mereka pelihara. lol

Bicara soal kualitas sinematografi, ga usah ragu. Marvel sepertinya udah tau banget sama maunya penonton. Berbagai adegan action dibalut dengan efek yang bagus banget sehingga terkesan nyata. Animasi-animasi dari semut itu juga luar biasa bagus seolah-seolah itu adalah semut asli yang di zoom-in sehingga tampak begitu detail.

Masih penasaran mo liat aksi-aksinya ? Buruan deh, beli tiketnya, trus tonton di bioskop kesayangan anda.

Semut lucu yang bakal jadi anak buahnya Ant Man
Efek semut yang nampak nyata
Aksi Ant Man bersama semut-semut yang mengagumkan
Aksi Ant Man diantara ribuan semut lainnya
Superhero baru yang berhasil merebut hati penontonnya
Superhero baru, 'anak bawang'nya Avengers
kredit image


This entry was posted in

3 comments:

  1. Seru banget ya, Mak.

    Jadi.inget waktu kecil jadi anak bawang kalau main sama temen2 kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... iya mak, aku juga dulu gitu, sering jadi anak bawang kalo main sama kakak2. Thx udah mampir :)

      Delete
  2. lucuuu....ih keren aja udah ada meme na yak. wkwkww emang orang indonesia super kreatif ya mb

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal