Saturday, June 20, 2015

Kecewa Berat Sama BRI

Sebenarnya aku gak enak hati juga mo share kekecewaanku ini lewat media. Tapi setelah aku pikir-pikir mungkin ada baiknya aku share, dengan harapan Sahabat Jeoja yang membaca tulisan ini tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan ini.

Ok.. sebelumnya aku mau beberkan kronologinya dulu, biar ntar ga di bilang fitnah.

Periode tanggal 22-30 April 2015 yang lalu, aku mengadakan 1st GA di blog ini, yang pemenangnya aku umumkan pada tanggal 05-Mei-2015. Sesuai janji di awal, aku memberikan hadiah berupa uang kepada para pemenang.

Disinilah kekecewaan itu bermula. Biar ga repot, aku menggunakan fasilitas Internet Banking BRI untuk melakukan transfer ke rekening para pemenang.

Tanggal 11 Mei pagi, kira-kira pukul 11 aku melakukan transaksi transfer via Internet Banking BRI. Tiga dari empat transaksi itu sukses. Namun sayangnya, tranksaksi yang untuk pemenang pertamanya justru gagal. FYI.. Pemenang pertama ini menggunakan rekening BRI Syariah.



Yang membuat saya kecewa bukanlah transaksi gagalnya, karena saya tahu dimana-mana transaksi gagal itu bisa saja terjadi. Yang menyedihkan saya adalah Transaksi Gagal tapi Saldo berkurang.

Siang itu juga aku mengirimkan pengaduan via email, dan sorenya mendapat balasan bahwa aku harus menghubungi kantor cabang terdekat atau bisa juga melalui Call BRI.



Berhubung perkerjaan sedang banyak-banyaknya, dan aku pun ditugaskan oleh kantor untuk keluar kota, alhasil menghubungi Call BRI itu baru bisa aku lakukan pada tanggal 18-Mei-2015 atau enam hari setelah transaksi.

Sambungan teleponku di jawab oleh CS yang namanya aku tidak begitu ingat. Namun yang pasti aku mencatat nomor pengaduan tersebut di lembaran print Rekening Koran yang aku cetak dihari transaksi.
CS yang melayani berkata, bahwa pengaduanku telah diterima, dan hasilnya akan diterima via SMS dalam waktu maksimal 20 hari kerja.

Jika dihitung sejak tanggal 18 Mei, 20 hari kerja sesudahnya tentu tanggal 16-Juni-2015 (potong hari tanggal merah selain hari minggu). Kenyataannya hingga detik ini aku tidak menerima pemberitahuan apapun. Aku cek saldo pun hasil tetap sama, tidak ada tanda-tanda uang itu telah kembali.

Saya menarik kesimpulan, BRI mengingkari janjinya kepada nasabah. Hal ini sungguh sangat mengecewakan saya.

Adakah sahabat Jeoja yang punya solusinya, sehingga uang saya bisa kembali ?
Share di kolom komentar ya, terimakasih.


Salam Galau,
Merida Merry
This entry was posted in

2 comments:


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal