Monday, May 18, 2015

Sayangi Dirimu

Long weekend dihabiskan dengan berbaring di tempat tidur itu nyiksa banget kan ?
Yoi pasti, itulah yang aku rasakan beberapa hari ini. Terbaring lemas di tempat tidur, dengan suhu 38 derajat. Long weekend yang semula di bayangkan bakal hepi, berubah menjadi kisah dramatis. Hiks.. betapa sehat itu terasa sangat nikmat takkala tubuh didera virus.

Cuaca yang tidak menentu, sebentar hujan, lalu panas, lalu hujan lagi membuat tubuh yang minim nutrisi ini tepar tak berdaya. Memang aku akuin banget, pola makan yang tidak sehat adalah salah satu yang membuat tubuhku kekurangan imunitasnya. Aku itu orangnya paling malas bolak balik ke kamar mandi karena harus buang air kecil. Jadi demi menghindari itu aku sangat kurang dalam mengkonsumsi air putih. Padahal sudah tau dengan sangat sejak dari bangku sekolah dasar dulu, tubuh ini membutuhkan asupan air putih itu minimalnya 2 liter dalam sehari, kurang dari itu maka tubuh bisa mengalami dehidrasi. Dampak buruk dari dehidrasi ini ternyata sangat berbahaya lho, bahkan bisa menyebabkan kematian. Sumber di sini.

Selain air putih yang cukup, ada satu lagi yang ternyata sangat dibutuhkan dalam menjaga stamina tubuh, yaitu Vitamin C. Ini adalah resep cinta dari si Mamah yang selalu cerewet mengingatkan saya dan suami agar selalu rutin mengkonsumsi vitamin ini, karena vitamin ini berperan sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Meskipun tidak secara langsung bisa menyembuhkan penyakit, namun dengan mengkonsumsi vitamin C ini ternyata terbukti bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit flu seperti yang aku alami sekarang.

Banyaknya ragam vitamin C yang beredar di pasaran membuat saya rada-rada khawatir dalam memilih jenis vitamin C yang tepat dengan tubuh. Karena dengan riwayat gejala maag yang aku miliki, suami memang mewanti-wanti agar aku lebih selektif dalam mengkonsumsi vitamin C, karena takut maag aku justru kambuh. Untunglah mamah punya stock vitamin C yang sangat dia percaya selama bertahun-tahun karena terbukti aman untuk penderita maag dan bisa dimakan sebelum makan, yaitu Ester-C Plus dari CNI.

Sumber
Pertama saya masih tidak yakin dengan vitamin C yang satu ini, dalam pikiran saya "apa sih bedanya, yang namanya vitamin C itu ya sama saja kan, rasanya pasti asam". Ternyata saya salah lho, Ester C Plus ini berbeda jauh dengan vitamin C yang saya tau sebelum-sebelumnya. Karena Ester C ini memiliki pH yang netral sehingga aman bagi lambung.

Buat teman-teman yang mengalami gangguan maag seperti aku, namun ingin mengkonsumsi vitamin C dengan aman, maka Ester C Plus dari CNI ini recommended banget. Lebih lengkapnya teman-teman bisa baca di sini ya.

Finally, memang tidak ada yang lebih mengerti diri kita selain kita sendiri. Dengan memberi asupan nutrisi yang baik, istirahat yang cukup dan banyak mengkonsumsi air putih adalah salah satu cara untuk membuktikan rasa sayang kita pada diri sendiri. Dengan mengabaikan itu semua,  untuk sesaat hati ini merasa senang karena memang penyakit itu datang bukanlah secara instant. Namun disaat akumulasi telah terjadi, yang merasakan kerugiannya adalah diri sendiri kan ?

Siapa lagi yang akan menyayangi tubuh kita. jika bukan kita sendiri ?
Siapa lagi yang peduli akan kesehatan tubuh kita, jika bukan kita sendiri ?

Yuk.. sayangi tubuh kita, agar selalu sehat sehingga selalu bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang-orang terkasih disekitar kita.







0 comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal