Monday, May 11, 2015



Bahan

·         Terigu protein tinggi 300gr
·         Fermipan 1 sdm peres (saya 1sdt aja)
·         Gula pasir 3 sdm peres (3 sdt)
·         Skm Putih 3sdm/1 sachet (ganti 1 sdm susu bubuk)
·         Margarine 3 sdm peres (2 sdm)
·         Air Biasa 100ml/stengah gelas
·         Sosis 4 biji (2 sosis besar bagi jadi 16)
·         1/2 sdt garam



Toping

·         Mayonnaise 2 sdm
·         Saus Tomat/Sambal 2 sdm
·         (campur semua bahan Toping,lalu masukan ke Plastik & Gunting ujungnya)


Cara Membuatnya
·         Belah memanjang Sosisnya, lalu potong mendatar, jadi 1 Sosis jadi 4 potong
·      Campur Terigu, fermipan, gula pasir, skm aduk2 sambil di Tuangi air sedikit demi sedikit, uleni, lalu tambahkan margarine, uleni hingga kalis, lalu tutupi adonan dengan Lap Bersih & diamkan 1 jam (letakkan diatas penghangat nasi agar fermentasi maksimal)
·         1 jam kemudian,kempiskan adonan, lalu bagi menjadi 16 & bulatkan, trus tutupi, diamkan 10 menit.
·         Kemudian gilas adonan & taruh sosis di atasnya, lalu gulung, lakukan hingga adonan habis, lalu tutupi & diamkan lagi 30 menit.
·         Goreng dengan api sedang
·         Setelah agak dingin, semprotkan saus/Toping diatasnya

Selamat Mencoba

With Love
~Esa~

6 komentar

fermipan sama dg baking powder ga mba?

REPLY

eaaaa kayanya maknyus nih, tapi saya suka males masak mak, akhirnya beli2 juga hehe

REPLY

Wah camilan yang mengenyangkan

REPLY

menurut saya lebih mirip dg ragi mungkin ya mbak, karena fungsinya untuk fermentasi

REPLY

maknyus banget mak, bikin iler berteteran hehe
its okay, hari gini kalo ada duit kan lebih praktis hehe

REPLY

bener mba, cocok juga buat bekal si kiddos hehe

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id