Saturday, April 25, 2015

Jika anda berada di posisi saya, memegang jabatan sebagai supervisor admin, tidak memiliki UserID di database administrasi, tapi bolak-balik di telpon untuk mengontrol inputan di database. Apa yang anda rasakan ? Kalo saya ?

Jengah ? Iya.
Kesal ? Banget.
Marah ? Iyaaaaa >.<

Saya saat ini kesal luar biasa. Logika aja, bagaimana caranya saya bisa mengontrol inputan data dengan benar jika saya sendiri tidak diberi akses untuk membuka data tersebut ? bullshit banget kan ?

Setiap kali saya dihubungi untuk tugas tersebut, saya selalu  kemukakan, "Pak, saya bukannya ga mau melakukannya, cuma jika saya tidak memiliki akses ke data itu, bagaimana saya bisa cek ? bagaimana saya bisa control ? Percuma donk saya cuap-cuap tanpa dasar yang jelas."

Kemudian saya di sodori solusi yang menurut saya bener-bener basi !
"Kamu ga punya ID di sistem ya ? Kamu pake ID staff aja dulu, kan bisa".
OMG.. helloooo.. saya bukan guoblok juga kali. Jelas-jelas di peraturan ada "dilarang keras menggunakan UserID orang lain, jika ketahuan akan dikenakan SP3". Gila ga tuh ? Sama aja nyuruh saya berbuat curang kan ? Please dech, jangan jebak saya untuk jadi curang ! *ngos.. ngos*

Kalau di hitung-hitung ini udah yang keberapa kali ya saya ditelpon, ditanyain 'mengapa data di database ga balance sama data manual ?', dilain waktu di telpon lagi 'Mer, itu inputan x baru 30% lho, kamu tolong bantu pantau ya'. Aarrrgghh .. *benturin kepala ke dinding 3x*

Kalau memang saya di anggap mampu untuk mengontrol data tersebut, serahin dengan benar donk. Kasih UserID nya. Kalau khawatir kejeniusan saya *weeekk* akan mengubah data sewaktu-waktu kan ada level usernya. Kasih ke saya yang cuma 'read only, no edit, no delete' kan bisa. Masa hal kaya gitu aja harus saya kasih tau dulu. *kibas kerudung*

Sekarang coba pikir deh, lebih aman mana coba, saya buka data pake User orang lain, trus otak-atik datanya sampe error. Yang jadi tersangka siapa ? Yang empunya User kan ? Nah.. sekarang saya berbaik hati, kerja dengan tanggung jawab. Ga mau pake user orang lain, karena itu melanggar peraturan, dan sewaktu-waktu bisa menimbulkan kesalahpahaman. Eeehhh.. malah ga di support. Jadi maunya apa ? *histeris guling-guling*

Fiiuuhhh...
Jadi saya mohon, jangan jebak saya untuk menjadi kriminal. Bisa ya.. please.. ({})

4 komentar

Hihi...sabar Mak... jadi inget dunia kerja belasan tahun yang lalu...semoga cepat nyaman kembali ya Mak ^_^

REPLY

loh kok aneh? kok ada manipulasi ya? lapor ke atasan udah? itu yang kasi solusi ID admin lain siapa? waduh kalau SP3 ya jangan, tapi kalo yang nyuruh atasan, buat hitam diatas putih aja jadi kalau ada apa-apa ga mak yang dipersalain

REPLY

iya mak .. aku juga udah fine2 aja kok skrg.. :D thx ya udah mampir

REPLY

rempongnya disitu mak, yg nyuruhnya justru dari kntr pst O_O
jadi ga bisa hitam di atas putih siihh..

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id