Tuesday, April 28, 2015

Dare To Dreams 'coz Life is Never Flat




Sekitar tahun 2002 dulu, aku pernah ditanyai oleh salah seorang dalam sesi wawancara ketika melamar kerja, “Apa impian terbesar yang sangat ingin kamu wujudkan ?” Masa itu adalah masa-masa tersulit aku di bangku kuliah, sehingga mengharuskan aku untuk banting tulang, mencari kerja demi membayar biaya kuliah. Maka dengan suara bergetar aku menjawab, “Impian terbesar saya adalah meraih gelar sarjana yang saya idamkan”.

Setelah itu hidup aku berjalan flat berbanding balik Chitato yang selalu bilang “Life is never flat” hehe. Karena kuliah ku jalan, kerjaan ku juga jalan. Sampai suatu ketika, aku menerima sebuah undangan. Kubuka dan kubaca sampul berwarna merah, ada namamu, berlinang air mata *eehhh kok nyanyi ?* Undangan itu menyentil jiwa ke’istri’an ku yang selama ini bersembunyi di balik awan-awan hati. Kapan ya aku bisa kaya’ gini ? Sejak hari itu, impianku berubah. Aku ingin segera menikah dan punya anak. Hoho.. life is never flat anymore. Yiha..

Jatuh bangun menjalin hubungan dengan beberapa orang pria yang selalu kandas sebelum kepelaminan nyaris membuat ku putus asa. Bahkan sempat terlintas di benakku, jangan-jangan jodohku belum lahir lagi. Aku harus menunggu berapa lamaaaaa ? *garuk-garuk dinding*

Alhamdulillah, tahun 2009 Allah menjawab doa-doa panjangku. Menghadiahkan seorang pria yang sangat tepat dan mengerti aku apa adanya. Luv you so much abi *senyum mesra*

Jadi dari tahun 2002 – 2009, Allah telah wujudkan 3 mimpi besar yang sangat berarti dalam hidupku.
Sekarang usiaku akan segera mendarat di angka 34 tahun, tepatnya tanggal 2 Mei nanti *yeaah*. Hmm.. ada orang yang bilang, tuliskan impianmu, agar bisa dibaca berulang kali sehingga tertanam di alam bawah sadar. Tidak ada salahnya kan jika aku ikuti saran itu ? Kira-kira apa lagi impian yang ingin aku capai dalam lima tahun ke depan ya ? coba aku list aja ah, semoga bisa menjadi energi positif yang akan memicu aku untuk terus berusaha, jauh dari kata give up. 

1.       Bebas dari segala bentuk utang
Aku tempatkan ini di poin pertama, karena jika masih tersangkut dengan segala bentuk utang, maka impian-impian berikutnya akan sulit untuk diwujudkan.

2.       Punya rumah sendiri
Sejak menikah, hingga sekarang, berarti sudah 6 tahun tinggal di Villa Mertua Indah. Tidak ada yang salah sih dengan ini, apa lagi aku punya mertua yang super baik seperti yang pernah aku ceritakan disini. Tapi impian ini tetap harus aku tuliskan disini, karena ini menyangkut kebahagian anak juga nantinya.

3.       Beli motor sendiri.
Impian ini aku taruh di nomor tiga, pengen tapi ga harus. Butuh tapi ga wajib. Cuma alangkah baiknya jika nanti untuk urusan transportasi aku tak lagi mengandalkan orang lain. Hidup mandiri itu jauh lebih baik kan ?

4.       Umrah sekeluarga
Impian ini seharusnya ada diurutan pertama, karena dari dulu sangat ingin pergi ke tanah suci bersama keluarga tercinta. Tapi berhubung ada poin satu yang menghalangi, ditambah lagi poin dua yang nyempil-nyempil.. terpaksa deh di urutan empat.

5.       Menerbitkan buku sendiri
I’m a writer wannabe. Pengen banget suatu saat punya buku sendiri yang di sampulnya tercantum namaku. Untuk mewujudkan itu makanya aku semakin sering berlatih dan berlatih. Belajar lebih giat. Menjalin pertemanan lebih banyak. Sehingga memperbanyak ide, memperkaya kosakata, dan juga menambah ilmu. Aamiin.

Semoga semua impian yang kupatri di blog ini, akan menjadi energi positif sehingga aku selalu berjuang tanpa lelah. Semangat ! Ganbatte ! 

Tulisan ini diikut sertakan dalam Casa Elana for Indonesian Hijab Blogger Blog Post Challenge

April blog challenge IHB - blog



4 comments:

  1. Semangaaat.. Hihihi.. Semoga 5 thn lagi buku2 kita mejeng di toko buku yaaaa... :)

    ReplyDelete
  2. aamiin.. mbaa.. aamiin.. semangat 45 terus nih :)

    ReplyDelete
  3. semoga semua impiannya bisa terwujud ya...

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal