Wednesday, March 18, 2015

Sstt.. Ternyata Menikah Itu...

Saya telah menjalani pernikahan selama kurang lebih 6 tahun. Dari perjalanan rumah tangga kami yang memang masih tergolong muda itu saya merasakan ternyata menikah itu nikmat. Jadi rugilah mereka yang suka menunda-nunda menikah karena alasan-alasan tertentu.

Dari pengalaman saya pribadi ternyata :

1. Menikah itu Mendatangkan Rezeki
Saya dan suami boleh dibilang tidak pacaran. Meskipun kami saling kenal semasa kuliah dulu, namun hubungan kami semasa itu hanya sebatas teman yang saling tegur sapa diruang kelas. Tapi Allah mempertemukan kami justru setelah satu tahun lepas dari bangku kuliah. Sewaktu awal menikah, suami saya belum memiliki perkerjaan yang tetap. Bisa dibilang masa depan belum jelas saat itu. Tapi hati kecil saya meyakini, dengan segala ketulusan yang dimilikinya dia pasti bisa menafkahi saya. Dan Alhamdulillah, berkat yakin kepada Yang Maha Cinta, ternyata tidak lama setelah menikah suami saya mendapatkan perkerjaan yang penghasilannya lebih dari yang kami harapkan. Puji syukur kepada Allah.

2. Menikah itu Memberikan Rasa Aman
Dengan menikah saya mendapatkan rasa aman yang luar biasa. Saya merasa ada payung tambahan yang melindungi setiap langkah saya. Jika selama ini restu kedua orang tua yang memayungi semua hal yang saya lakukan, sekarang telah bertambah yaitu restu suami dari suami saya. Kemanapun saya melangkah, dengan seizin suami saya, saya merasa Allah semakin melindungi saya. Sehingga saya merasa aman dan nyaman.

3. Menikah itu Nikmat
Hayoo.. jangan parno dulu dech.. Selain sebagai penyaluran hasrat biologis secara halal, menikah itu memberikan rasa nikmat yang lainnya lho. Ga percaya ?  Cobain deh. Ketika bangun tidur, tau-tau suami dengan perhatiannya telah menyediakan air mandi hangat untuk kita. Hmm.. bahagianya. Ketika tangan istri terluka sedang memasak, suami dengan telaten membersihkan dan merawat luka kita, trus dengan perhatiannya dia melarang kita memasak hingga tangan betul-betul sembuh. Owh.. so sweet. Ketika lagi hamil, dan istri sedang mengalami morning sick, suami dengan penuh kasih sayang membiarkan istri istirahat lebih lama di tempat tidur dan menggantikan semua perkerjaan pagi. Daan banyak lagi.. malu ah kalo di sebutin satu-satu :)

4. Menikah itu Merubah wanita menjadi seorang ibu dengan Halal
Inilah nikmat yang kesekian yang tidak terbantahkan. Jadi ibu dari anak-anak suami yang kita cintai. Memiliki anak adalah impian normal semua wanita.

Jadi masih pengen nunda-nunda menikah ?

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway 3rd Anniversary The Sultonation"

4 comments:

  1. Replies
    1. hayuuu mak.. jangan ditunda lagi :D

      Delete
  2. nikah itu nikmattttnya tiada tara..
    sukses ya, aku juga ikutan nih lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrrrr banget :D rugi yang ga mo nikah..
      semoga sukses GAnya ya mak.. aku senang bisa ikut ngeramein..

      Delete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal