Tuesday, February 10, 2015

Kado Terindah untuk Suami

Bicara soal impian, siapa sih orang didunia ini yang tidak memiliki impian ? Dari balita hingga dewasa, masing-masing pastilah memiliki impian dalam hidup mereka. Impian mereka pun beragam, dari yang sederhana hingga yang luar biasa. Namun yang pasti apapun impian mereka, satu kesamaannya, yakni kesamaan harapan akan terwujudnya impian tersebut.

Demikian pulalah halnya dengan saya. Diusia saya yang tak lagi muda ini (aih..aih..belagak tua..hihi) saya memiliki impian yang sedikit unik. Mengapa saya bilang unik ? Karena impian saya adalah "memberikan kado terindah untuk suami" saya. Hmm.. kalo cuma kado buat suami, mengapa harus disebut impian sih ? Biasanya impian itu kan hal-hal yang kita inginkan terwujud dalam kehidupan kita, bukan kehidupan orang lain, meskipun orang itu adalah pasangan kita sendiri.

Sebagai seorang istri, ibu dan juga karyawan di sebuah perusahaan swasta saya menyadari dengan sangat bahwa belum bisa dikatakan sukses menjalankan ketiga peran tersebut. Masih ada perasaan bersalah yang mengganjal dihati saya ketika saya harus mengabaikan beberapa kewajiban sebagai istri atau ibu dikarenakan saya harus menyelesaikan tanggung jawab perkerjaaan. Dan juga sebaliknya, masih ada perasaan bahwa saya kurang bertanggung jawab sebagai karyawan karena belum maksimal dalam menjalankan jobdesk yang diembankan kepada saya. Tapi saya tidak bisa berbuat banyak, karena seperti halnya pepatah lama bilang "tak ada gading yang tak retak", begitu pula saya. Sebagai manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan saya tidak akan pernah bisa memuaskan banyak pihak dalam hidup saya, hiks.

Meskipun suami dan anak saya tidak pernah mengeluh akan kekurangan saya dalam memenuhi kewajiban kepada mereka namun rasa bersalah itu tetap menyisakan lobang dihati saya. Oleh karena itulah untuk
menebus mengurangi sedikit rasa bersalah dihati ini saya memiliki impian untuk membawa kebahagiaan lebih kepada suami saya dengan 'memberinya sebuah kado terindah'

Sebelum saya bercerita lebih dalam tentang impian saya ini, ada baiknya saya ceritakan tentang figur suami yang sangat saya cintai ini. Dia adalah seorang pria (ya iya lah pria, masa wanita hihi) yang luar biasa dimata saya. Saya mengenalnya semasa kuliah dulu, kami teman satu jurusan. Cuma meskipun jurusan kami sama, jangan kira kami sering hangout bersama seperti teman-teman kuliah pada umumnya. Kondisi kami berbeda banget karena masing-masing kami jarang berada dikampus (alias sama-sama sering bolos :D ). Saya sibuk dengan kerja part time, sementara dia sibuk dengan kegiatan olahraga sepakbola. Aktifitasnya dibidang ini memang patut diacungi jempol karena terbukti dengan beberapa piala dan piagam penghargaan dengan predikat "pemain terbaik" pernah disandangnya. Hal ini bagi sebagian orang mungkin adalah hal yang biasa, toh banyak diluar sana atlit daerah yang memiliki prestasi yang sama bahkan jauh lebih baik. Tapi ada satu hal yang membuat dia istimewa dimata saya, yakni kenyataan bahwa dia adalah salah seorang penyandang disabilitas. Meskipun secara fisik dia tidak sempurna, namun sedikitpun saya tidak pernah ragu akan kemampuan yang dia miliki, karena memang selama enam tahun berbagi hidup bersamanya tak pernah sekalipun dia mengeluh menyatakan ketidak mampuannya dalam menafkahi kami. Dan saya yakin dengan izin Allah, saya tetap bisa bersandar padanya hingga hingga akhir hayat nanti. Dia juga memiliki hobby yang sangat dia sukai yaitu "memancing". Untuk hobby yang satu ini boleh dikatakan dia cukup expert lho (hehe.. boleh donk muji suami sendiri). Gimana ga expert coba, ketika banyak orang bilang "ga da guna mancing disana, ga da ikannya", eh dianya malah bisa membawa ikan lele seberat 2kg. Ketika orang bilang "jangan pergi mancing kesana, ga bisa lewat, jalannya becek banget, motor ga bisa lewat", eh tau-taunya dia pulang membawa ikan gurami dengan berat total hingga 7kg. Amazing bukan ? Belum lagi perkara umpan, dikalangan pemancing di daerah kami, umpan buatan suami saya terkenal manjur lho (obat kaleee.. manjur). Ya tapi memang begitulah adanya.

Nah berbekal semua hal tentang suami saya itulah saya memiliki impian untuk memberi dia sebuah kado terindah yaitu "Online Fishing Store". Toko online ini akan saya jadikan sebagai wadah untuk menyalurkan hobby suami saya menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan dimasa depan. Di toko online ini nantinya tidak melulu hanya menjual produk yang sehubungan dengan dunia pemancingan, namun juga akan ada tips-tips membuat umpan yang jitu, tips-tips berternak umpan hidup seperti cacing, kodok, jangkrik, ulat bambu, dan lain-lain. Selain itu juga ada tips perawatan reel yang baik, agar reel yang dibeli bisa awet dan tahan lama (ini murni dari pengalaman suami yang mampu merawat reelnya hingga berusia 7 tahun, padahal hampir tiap minggu selalu dipakai untuk memancing). Fishing Store Online tentu saja harus disupport oleh toko aslinya (ntar dikira penipuan lagi). Sebagai penyemangat pengunjung untuk mampir di Fishing Store kami ini nantinya akan diadakan event-event berupa lomba memancing yang bertajuk pesta rakyat gitu. Wuiihhh membayangkannya saja, saya sudah bisa melihat senyum lebar diwajah suami saya.

Saya ingin sekali agar impian ini terwujud dalam waktu dekat, oleh karenanya dari sekarang saya sudah mulai merancang draft untuk website Fishing Store nanti (sebelum dipublish boleh donk rancang webnya dulu). Dan saya juga mulai hunting supplier untuk pemasok kelak. Saya juga sudah hunting lokasi strategis, alhmdulillah sudah dapat beberapa tempat. Jika modal sudah ditangan saya tinggal nego tuh sama pemiliknya. Tapi mengingat modal yang dibutuhkan cukup besar untuk membangun toko fisiknya, maka saya harus ekstra bersabar dan berkerja lebih keras lagi agar impian ini segera terwujud tidak lama lagi.

So.. wujudkan impianmu ? Siapa takut !

"Dare to dream and make a change"
Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”

8 comments:

  1. Amin.. Semoga terwujud ya Mak. Rasanya menyenangkan sekali bisa memberikan kado terindah untuk orang tersayang :)

    ReplyDelete
  2. Semoga tercapai cita-citanya Mak :) dan memenagkan GA ini, good luck

    ReplyDelete
  3. Sukses ngontesnya ya, mbak. Semoga segera terwujud toko onlinenya.

    ReplyDelete
  4. aamiin.. makasih mak doanya,, bener banget mak kebahagiaan terbesar kita adalah ketika bisa membahagiakan orang-orang tersayang..

    ReplyDelete
  5. aamiin.. TQ y mak atas supportnya.. GBU :D

    ReplyDelete
  6. aamiin.. thx ya mbak atas doanya, semoga doa kita semua diijabah sama Allah. aamiin

    ReplyDelete
  7. aamiin yra, semoga fishing store segera terwujud ya mbak, ganbate! pasti suaminya bangga banget punya istri seperti mbak yang perhatian banget sama suaminya

    terimakasih sudah berpartisipasi dalam GA Wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

    ReplyDelete
  8. aamiin YRA.. terimakasih banyak mbak.. sukses terus ya mbak :D

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal