Kamis, 05 Februari 2015

Dunia Tak Selebar Daun Salam

"Dunia tak selebar daun salam"

Kok pepatahnya aneh ya ? Bukankah seharusnya "Dunia tak selebar daun kelor" ?

Hihi.. iya sih, pepatah yang benar itu tuh, "dunia tak selebar daun kelor"tapi aku ga tau tuh bentuk daun kelor itu seperti apa, jadi karena sehari-hari aku akrab dengan daun salam, ya udah aku plesetin ke daun salam. Mudah-mudahan yang empunya pepatah ga tersinggung yak #please jangan somasi daku :D

Mengapa sih aku tiba-tiba membahas tentang pepatah tersebut ? Itukan pepatah yang udah jadul banget ya ? Nah.. ini nih yang kudu kita buang dari pikiran kita. Terkadang sebagian kita suka menutup diri sama hal-hal yang berbau jadul. Tapi jika kita mau membuka mata dan pikiran kita lebih lebar banyak hal yang bisa kita petik dari hal-hal yang jadul tersebut.

Yup .. postingan kali ini adalah hasil dari blog walking aku di KEB pada hari Kamis 05-02-15 dari pukul 10:00 WIB sampe dengan 15:00WIB. Waahhh.. berkunjung ke sekian banyak blog yang memiliki tema beragam serasa aku keliling dunia. Begitu banyak cerita, pengalaman dan ilmu yang kudapat dari mereka. Bahkan ada yang menyajikan artikel seputar traveling, dimana hasil jepretan foto-fotonya mampu membawa kita seakan-akan berada disana. Sehingga malam nanti aku bisa bermimpi menyinggahi tempat-tempat eksotis yang mereka sajikan.

Lewat kaca monitor yang disajikan dari beragam blog yang aku singgahi, semakin menyadarkanku betapa pertemanan itu bisa dibangun dalam berbagai bentuk. Bahwa wisata itu bisa diwujudkan lewat imajinasi. Bahwa film itu bisa dibuat lewat aneka fiksi. Bahwa berbagi itu tidak harus berupa materi. Dan banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kurasakan.

Semua karya yang mereka sajikan dengan tulus, telah mampu menyentuh banyak orang dari berbagai kalangan tanpa membedakan suku, agama, ras atau pun golongan. Alangkah indahnya dunia ini jika semua masyarakatnya bisa berkarya seperti mereka.

Terimakasih temans. Berkat kalian aku semakin sadar, dunia ini tak sepicik alam bawah sadarku. Dunia ini penuh keramahan, jika kita mau membuka mata hati dan pikiran dengan cinta dan kasih sayang. Karena memang sudah diakui bukan ? Dunia itu tak selebar daun salam ..... (eeiitss daun kelor yak :D )

*********

Inilah mereka yang saya kunjungi hari ini :

  • http://nathaliabookshelf.blogspot.com

  • http://coretanirai.wordpress.com

  • http://www.kulinerwisata.com

  • jnynita.com

  • www.azizahnazi.blogspot.com

  • http://tizara42.blogspot.com

  • www.kuswointan.wordpress.com

  • www.tamasyaku.com

  • www.bittersweet-m-e.blogspot.com

  • http://cokelatgosong.blogspot.com/

  • http://hidupku-kisahku.blogspot.com

  • www.pondokummi.com

  • http://bundadhia.blogspot.com/

  • www.uswasyauqie.com

  • www.mrseliselisa.com

  • www.mamahtira.blogspot.com

  • www.armitaconsultant.com

  • www.intimespare.blogspot.com

  • www.enciharmoni.blogspot.com

  • http://melatikoekieku.blogspot.com

  • www.bundadidotbercerita.blogspot.com

  • www.istiadzah.com

  • www.rodame.com

  • Http://Catatansangmantanjomblo.com

  • Siethie.blogspot.com

  • www.myspaceinung.blogspot.com

  • http://nefertite-fatriyanti.blogspot.com/

  • www.cheeqarahmat.com

  • dan masih banyak lainnya, maaf ga bisa di muat semua.



9 komentar:

  1. Makasih ya mak atas kunjungannya. Ditunggu kedatangannya kembali :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal Mak Merida, hiks, ketinggalan nih aku, jadi belum dikau kunjungi, hehe... Kapan2 main ya Mak :) Seru emang ngeblog ya... jadi kenal banyak orang, bisa belajar banyak hal, tau hal2 yang dulu kepikir aja enggak :)

    BalasHapus
  3. makasih banyak ya mak merida.. seneng tambah temen dan saudara,,, salam kenal dari jogja.. ^_^

    BalasHapus
  4. Mampir rumahku juga ya mak .. www.swuri.blogspot.com
    Salam kenal mak :)

    BalasHapus
  5. nice blog! salam kenal Mak,saya mampir BW niy,oh iya terima kasih tadi ke rumah saya ...

    BalasHapus
  6. Waah blognya bagus, sampai aku yang udah berumur ini, susyaah cari pintunya, hihihi
    Sangat setuju dengan tulisan ini, semesta sangat luas, jadi ayuk cari kawan yang banyak, agar kita juta makin tahu kalau kita belum tahu apa-apa

    BalasHapus
  7. Matur nuwun mak udah mampir. Hihi, punten ah, belum dilayani dengan baik. 😁

    BalasHapus
  8. Waah aku telat ya.. tambahkan blogku ya Mak

    www.titialfakhairia.com

    www.titialfakhairia.blogspot.com :)

    BalasHapus


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal