Jumat, 31 Oktober 2014

shame just makes you stop trying

Percayakah anda bahwa hidup itu adalah sebuah tindakan percobaan yang tiada henti ?

Saya percaya, bahwa hidup itu adalah sebuah tindakan percobaan yang tiada henti. Dari kita bayi hingga dewasa sekarang ini semuanya adalah hasil dari percobaan-percobaan yang kita lakukan tanpa henti. Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya saya jika ketika bayi saya berhenti mencoba untuk berdiri. Mengapa saat itu ketika kita masih balita, ketika akal dan fikiran kita belum berkerja, namun kita tidak pernah berhenti mencoba. Mengapa justru disaat sekarang ini, ketika dewasa, ketika otak telah mencapai ukuran maksimalnya, ketika akal dan fikiran kita telah berkerja, banyak diantara kita yang berhenti mencoba lalu duduk diam dan tenggelam dalam putus asa.

Ketika bayi, kita belum dilengkapi dengan rasa malu. Jadi saat itu, ketika seisi dunia menertawakan kegagalan kita, menganggap lucu kebodohan kita, kita tidak peduli (bahkan ikut tertawa bersama mereka). Tanpa memperdulikan semua itu kita terus mencoba-dan mencoba tanpa henti.

JIka sekarang kita analogikan kondisi kita adalah bayi tadi. Mari kita buang rasa malu yang hanya akan membuat kita berhenti mencoba. Tebalkan saja muka dan hadapi dunia untuk terus mencoba agar kita bisa bangkit dari kegagalan. Tidak perlu lama-lama pelihara rasa malu, karena rasa malu itu adalah penghambat untuk kita maju.

Selalu instrospeksi diri, kenali penyebab kegagalan dan kembali bangkit untuk mencoba. Semua ejekan, cemoohan bahkan mungkin hinaan yang ditujukan pada kita, anggaplah itu sebagai pemantik api untuk mengobarkan semangat juang kita. Yakinlah suatu saat ketika kesuksesan berada digenggaman, maka kegagalan itu akan jadi kenangan.

~Semoga bermanfaat~

0 komentar:

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal