Saturday, September 27, 2014

LDRKetika dihadapkan pada permasalahan menjalin kasih dalam hubungan jarak jauh (LDR - Long Distance Relationship) tidak sedikit orang-orang berpandangan negatif. Kemajuan teknologi zaman sekarang pun tidak mampu memberi jaminan kelanggengan hubungan jarak jauh ini karena alasan perbedaan jarak selalu menjadi momok nomor satu yang menggagalkan jalinan kasih pasangan LDR ini.

Namun benarkah jarak adalah satu-satunya permasalahan terbesar dalam menjalin hubungan kasih ? Bukankah mereka yang menjalin kasih dengan tetangga sendiri juga bisa putus ?

Jadi buat kamu-kamu yang akan dan sedang menjalani hubungan jarak jauh, agar jalinan kasih tetap awet dan harmonis, tidak ada salahnya mencoba cara-cara berikut ini :

1. Kepercayaan
Ibarat membangun sebuah rumah, dibutuhkan pondasi yang kuat dan kokoh, sama halnya dengan menjalin hubungan, juga dibutuhkan kepercayaan sebagai pondasinya. Sebuah hubungan yang didasari kepercayaan, tidak akan rapuh oleh jarak dan waktu.

2. Komitmen
“Jangan pernah berjanji, jika tidak dapat menepatinya”. Yah… Komitmen itu bukan hanya kata-kata belaka, tetapi harus diiringi dengan tindakan, siap menerima segala konsekuensi di depan mata, baik dalam keadaan terhimpit dan menyesakkan dada.

3. Komunikasi yang Intens
Komunikasi tidak dapat dielakkan dalam sebuah hubungan. Bangunlah komunikasi yang intens dengan pasangan, karena dengan demikian bisa mengobati rasa sepi dan rindu yang pasti telah membuncah didada. Beruntunglah karena kita hidup di zaman yang sudah canggih, dengan adanya sarana komunikasi via telepon atau handphone seakan mempersempit jarak yang ada. Buatlah pembicaraan tidak hanya sekedar sapaan, ciptakan suasana segar dengan berbagi joke dan hal-hal menarik yang terjadi dan usahakan terjadi komunikasi dua arah.

4.Ketetapan hati atau Kesetiaan

Kesetiaan adalah kunci untuk sebuah hubungan bisa bertahan. Tidak peduli itu hubungan jarak jauh atau bukan, masalah kesetiaan ini tetap yang paling krusial. Namun untuk hubungan jarak jauh, masalah kesetiaan ini memang sedikit lebih mendapatkan perhatian karena dengan kurangnya kebersamaan dengan pasangan telah menimbulkan rasa sepi dan kosong di hati pasangan LDR. Maka jika tidak memiliki ketetapan hati yang kuat kehadiran pihak ketiga memang sangat mudah mempengaruhi keutuhan hubungan jarak kauh. Tidak jarang karena masalah ini memicu pertengkaran - dan perang dingin - yang akhirnya berbuntut pada perpisahan.

5.Kurangi khawatir berlebihan
Khawatir adalah akar dari rasa cemburu yang memang perlu dijaga namun tetap dalam porsinya. Rasa khawatir dan cemburu yang berlebih justru bisa membahayakan hubungan jarak jauh. Hal ini terjadi karena jika salah satu pihak memiliki rasa khawatir dan cemburu yang berlebihan akan membuat pihak yang lain merasa terkekang dan merasa tidak dipercayai. Maka kembali ke poin awal tadi yaitu Kepercayaan. Selalu berpikir positif adalah salah satu kunci sukses menjaga hubungan jarak jauh. Jangan menjadi pribadi yang over protective, over sensitive dan over reacting. Biarkan dia bergaul dengan teman-temannya dan jangan membiarkan rasa curiga berlebihan merasuki diri kamu. Seperti kata pepatah “Semakin dikejar, semakin menjauh”.

Nah.. bagaimana ? Cukup simple bukan ?

Jadi pada dasarnya jarak bukanlah masalahnya, tapi bagaimana cara menjalaninya itulah yang penting.

4 komentar

Yoou made some really good points there. I looked on the net to find out more about the issue and found most
individuals will go along with your views on this web site.

REPLY

I have read so many articles or reviews on the topic of the blogger lovers but this paragraph is in fact
a fastidious post, keep it up.

REPLY

thank you for visiting :)

REPLY

thanks for visiting :)

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id